EN ID

Angkasa Pura Hotels Rambah Lini Bisnis Inflight Catering

25 Oct 2013

Kembali ke List


JAKARTA - PT Angkasa Pura Hotels (APH) – anak usaha Angkasa Pura Airorts – akan merambah lini bisnis baru. Perusahaan yang bergerak dalam bidang perhotelan, lounge, dan restoran  ini kini juga terjun dalam bisnis penyediaan jasa boga penerbangan atau inflight catering. Untuk mewujudkan hal tersebut, APH menggandeng Cardig Aero Services (CAS). Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasi (KSO) antara APH dan CAS dilakukan oleh Direktur Utama APH Danny P Thaharsyah dan Direktur Utama CAS Diono Nurjadin, bertempat di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Jum’at (25/10).
 
Acara ini dihadiri juga oleh President Director Angkasa Pura Airports Tommy Soetomo, Director of Marketing & Business Development Angkasa Pura Airports Robert Daniel Waloni, Wakil Direktur Utama CAS Radianto Kusumo, serta Direktur Chief Corporate Affair & Corporate Secretary CAS Widianawati Adhiningrat.

"APH saat ini sedang melakukan pembangunan airport hotel di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Selain itu APH juga melihat adanya peluang untuk melakukan bisnis di bidang inflight catering. Untuk itulah APH menggandeng CAS yang telah lama berkecimpung di dalam bisnis ini, untuk bersama-sama membangun usaha jasa layanan catering kepada pihak airlines pada khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya. Sehingga diharapkan nantinya, sinergi antara APH dan CAS ini dapat mendukung upaya Angkasa Pura Airports dalam menjadikan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai world-class airport," ungkap Danny P Thaharsyah.

Bentuk KSO yang disepakati antara APH dan CAS adalah KSO Administratif selama dua tahun. Dimana KSO APH-CAS ini telah berkomitmen untuk memberikan revenue sharing kepada Angkasa Pura Airports sebesar 12% dan akan melakukan pembagian keuntungan sebesar 60% untuk pihak CAS dan 40% untuk pihak APH.

KSO APH-CAS ini akan menggunakan nama "Kulinair" sebagai merek dagangnya. Untuk melaksanakan kegiatan operasinya, pihak APH dan CAS telah bersepakat untuk membentuk Dewan Pengawas dan Komite Manajemen yang merupakan gabungan unsur dari kedua belah pihak.

"Dalam 2,5 tahun terakhir memang perkembangan Angkasa Pura Airports sangat pesat. Selain tengah melakukan proyek pengembangan di beberapa bandara, kami juga telah membentuk empat anak perusahaan. Pekerjaan-pekerjaan besar memang harus kami lakukan sebagai pengelola bandara untuk dapat memenuhi tuntutan pelayanan dari pengguna bandara, dengan traffic yang terus meningkat. Diharapkan dengan adanya KSO inflight catering antara APH-CAS ini, Angkasa Pura Airports dapat lebih meningkatkan pelayanan bagi pengguna bandara dan membangun jaringan bisnis yang lebih kuat ke depannya," imbuh Tommy Soetomo.

"Kami atas nama Grup Cardig Aero Services, dimana hampir 80% usaha kami bergerak di bidang aviation services, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Angkasa Pura Airports selama ini. Kami berharap dengan KSO ini dapat semakin memperkokoh hubungan kerjasama Angkasa Pura Airports dan Cardig Aero Services. Kami yakin bahwa bisnis ini akan dapat berjalan dengan baik karena memiliki potensi market yang sangat besar," ucap Diono Nurjadin. [Arif Haryanto]

Keatas