EN ID

Angkasa Pura Hotels dan Jasa Angkasa Semesta Tandatangani Kerjasama Pengelolaan Lounge

30 Jan 2014

Kembali ke List


BALI - Angkasa Pura Hotels (APH) - anak perusahaan Angkasa Pura Airports - menandatangani kerjasama dengan Jasa Angkasa Semesta (JAS) dalam hal pengelolaan lounge. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama APH Danny P Thaharsyah dan Direktur Utama JAS Adji Gunawan, bertempat Gedung Kulinair Food Solutions, Tuban, Bali (29/1).

"Angkasa Pura Hotels memandang penting untuk melakukan kerjasama dalam pengelolaan lounge dengan salah satu strategic business partner yang memang  memiliki pengalaman mumpuni di bisnis ini," ujar Danny P Thaharsyah.

Lounge ini akan berada di bandara-bandara kelolaan Angkasa Pura Airports, dan merupakan salah satu bentuk pengembangan bisnis yang terus dilakukan oleh Angkasa Pura Hotels sebagai pemegang hak pengelolaan lounge dari Angkasa Pura Airports. Hal ini sejalan dengan visi Angkasa Pura Hotels untuk mengembangkan bisnis dalam bidang hospitality dan food services.

Kerjasama pengelolaan lounge ini mencakup pengelolaan lounge di terminal domestik dan terminal internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, pengelolaan lounge di terminal 2 (T2) Bandara Internasional Juanda Surabaya, serta kerjasama operasional dan pengelolaan lounge lainnya yang akan di operasikan oleh JAS atau APH sesuai kesepakatan nantinya.

"Jasa Angkasa Semesta yang merupakan anak perusahaan dari Cardig Aero Services telah berpengalaman dalam usaha pengelolaan lounge di bandara, sehingga kerjasama ini nantinya dapat memberikan pelayanan lounge bertaraf internasional untuk mendukung pelayanan Angkasa Pura Airports dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pengguna bandara," imbuh Adji Gunawan.

Sebelumnya, Angkasa Pura Hotels juga telah melakukan kerjasama dengan Cardig Aero Services dalam mengembangkan bisnis inflight catering di Bali dengan nama "Kulinair", yang memberikan pelayanan kepada maskapai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Kerjasama pengelolaan lounge antara APH dan JAS ini diharapkan dapat semakin memperkokoh sinergi antara Angkasa Pura Airports dan Cardig Aero Services. [Arif Haryanto]

Keatas