EN ID

Angkasa Pura Airports Terima Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019 dari KSP, Kominfo, dan KIP

19 Jul 2019

Kembali ke List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports menerima Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019 dari Kantor Staf Presiden yang bekerjasama dengan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Komisi Informasi Pusat (KIP) atas kinerja menciptakan Mudik Guyub Rukun yang semakin baik sepanjang pelaksanaan arus mudik lebaran tahun 2019.

Piagam penghargaan diterima langsung oleh Stakeholder & BoD Secretary Senior Manager Angkasa Pura AirportsGede Eka Sandi Asmadi di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (19/7) siang.

“Penghargaan ini merupakan suatu apresiasi atas komitmen kami dalam mendukung upaya pemerintah untuk menyajikan informasi yang aktual kepada seluruh masyarkat khususnya pengguna jasa bandar udara melalui infomudik.go.id pada arus mudik lebaran 2019,” ujar Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan.

Portal infomudik.go.id  merupakan portal informasi yang dikembangkan oleh Kantor Staf Presiden sebagai wadah informasi kegiatan arus mudik teraktual. Materi informasi dihimpun dari lintas kementerian, lembaga, dan BUMN terkait.  Portal infomudik.go.id akan terus dikembangkan menjadi portal utama informasi mudik lebaran yang teraktual dengan fitur yang inovatif. Keberhasilan portal infomudik.go.id selain mengalami peningkatan dalam jumlah pengakses, juga terbukti mampu menurunkan angka berita hoax.

Melalui survei, monitoring portal Infomudik.go.id, dan kunjungan lapangan, Angkasa Pura I menjadi satu dari enam BUMN yang dinilai layak mendapatkan penghargaan atas kinerjanya menciptakan arus mudik yang aman dan kondusif di 14 bandara yang dikelolanya.

Angkasa Pura I sukses mendukung kelancaran arus mudik lebaran 2019 dan perwujudan zero accident dengan jumlah trafik penumpang sebanyak 3.749.339 orang, trafik pesawat sebanyak 30.576 pergerakan, dan 12.200 ton kargo di 14 bandara selama periode Posko Angkutan Udara Lebaran 2019 sejak 29 Mei (H-7) hingga 13 Juni (H+7) 2019. [AD]

Keatas