EN ID

ANGKASA PURA AIRPORTS RESMIKAN EXCELLENT CENTER BERTARAF INTERNASIONAL

24 Oct 2011

Kembali ke List


Sebagaimana Incheon International Airport Corporation (IIAC) memiliki Kampus Pelatihan Sumber Daya Manusia terbaik di dunia yaitu Incheon Airport Human Resources Academy, Excellent Center, yang disingkat dengan Excel, juga diharapkan akan menjadi pusat pelatihan kebandarudaran yang bertaraf internasional. Semua materi yang diberikan telah disesuaikan dengan standar International Civil Aviation Organization (ICAO).
Pada tanggal 11 Juli 2011 yang lalu, Angkasa Pura Airports telah mengirimkan 25 orang senior manager setingkat di bawah Direksi untuk mengikuti Airport Management Course Batch I di Incheon Human Resources Academy. Semua pelajaran yang diterima dari bandara-bandara berkelas dunia akan dileburkan menjadi Excel yang bertaraf internasional ini.
Pada hari ini, Rabu, 28 September 2011, bertempat di Gedung Perwara Lantai III, Direktur Utama PT Angkasa Pura Airports Bapak Tommy Soetomo membuka Pendidikan Managerial Tingkat Muda sebagai langkah awal pengembangan Excel.
 Menurut Direktur Personalia dan Umum Angkasa Pura Airport Bapak Yushan Sayuti, “Tingkat persaingan di industri kebandarudaraan sudah mulai meningkat, sehingga dibutuhkan upaya-upaya inovatif yang terus menerus untuk menjadikan perusahaan yang sustainable competitive.”
Dengan terselenggaranya workshop ini Angkasa Pura Airports juga berharap para manager muda nantinya dapat dibekali dengan sebuah pendekatan praktis dalam melakukan risk assessment dan risk management sehingga dapat membantu manajemen Angkasa Pura Airports untuk meningkatkan Good Corporate Governance dan kinerja perusahaan melalui peningkatan kompetensi para manajer dalam mengakses dan mengelola perusahaan, baik di tingkat korporat, unit bisnis, dan proses bisnis di masing-masing bidang.
Ke depan EXCEL akan terbuka bagi siapa saja yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kompetensi bidang managemen (airport management). EXCEL Angkasa Pura Airport bekerjasama dengan Incheon Airport HR Academy, Dunamis yang berlisensi International Franklin Covey, dan lembaga pelatihan management lainnya yang bertaraf internasional.

 

Keatas