EN ID

Angkasa Pura Airports Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award 2017

28 Apr 2017

Kembali ke List


Jakarta, 28 April 2017 - PT Angkasa Pura I (Persero) meraih penghargaan The Best Human Capital untuk kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor Transportasi dalam ajang Indonesia Human Capital Award (IHCA) III 2017 yang diselenggarakan oleh Economic Review bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI, IPMI International Business School, NBO Group, Thomas International, Indonesia Asia Institute serta Ideku Group. Penghargaan IHCA III 2017 diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI M. Hanif Dhakiri kepada Human Capital Group Head Angkasa Pura I Imron Qodari di Ruang Tridharma, Gedung A Kementerian Ketenagakerjaan RI, Jakarta (28/4).

"Penghargaan IHCA III 2017 ini merupakan apresiasi bagi Angkasa Pura I terhadap implementasi  pengelolaan & pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan ujung tombak perusahaan dalam menjalankan bisnis kebandarudaraan di Tanah Air. Kedepan kami akan terus melakukan continues improvement sehingga seluruh SDM di Angkasa Pura I dapat mempunyai kualitas  lebih baik dan berdaya saing," ujar Human  Capital Group Head Angkasa Pura I Imron Qodari.

Penghargaan IHCA merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Perusahaan di Indonesia dengan tujuan mendorong praktik pengembangan Sumber Daya Manusia guna meningkatkan Human Capital Index secara global. Kompetisi IHCA diikuti oleh Perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, BUMN dan perusahaan Swasta berdasarkan kategori industri.

Seleksi penjurian dan metode penilaian dilakukan secara tatap muka dengan mengisi kuesioner, melakukan presentasi dan wawancara langsung dengan 14 anggota dewan juri yang diketuai oleh Yunus Triyonggo Ketua Umum Indonesia HR Institute (IndHRI). Tim juri menilai dari 10 aspek utama seperti Company Profile & Organization Structure, Business Achievement, Human Capital Architecture (Framework/Model), Human Capital Strategy, Recruitment Strategy & HR Planning, Learning & Development, Performance & Development, Human Resources Technology, Employee Engagement dan Industrial Relations.

"Para penerima penghargaan ini merupakan perusahaan-perusahaan yang telah mampu meningkatkan daya saing & daya pikat Human Capital nya sebagai Leverage Performance organisasi di bidang Strategic Human Capital Development, Recruitment dan Talent Management, People Development, Performance Management dan Technology Proponent Regional ASEAN. IHCA diharapkan akan menjadi indikator keberhasilan perusahaan dan kebanggaan bagi organisasi sehingga dapat mendukung pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan," ujar Yunus Triyonggo Ketua Dewan Juri IHCA III 2017.

Menteri Ketenagakerjaan RI M. Hanif Dhakiri dalam sambutannya mengatakan di era persaingan global saat ini, perusahaan diharapkan dapat meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia terutama kualitas dan kuantitas agar SDM semakin kompetitif menghadapi persaingan kerja. “Pemerintah disini terus memberikan dukungan terhadap semua kreatifitas untuk meningkatkan kualitas dan daya saing SDM agar negara kita dapat bersaing secara global. Selamat untuk perusahaan-perusahaan yang menerima penghargaan IHCA III 2017,” tambah M. Hanif Dhakiri. [AD]

Keatas