EN ID

Angkasa Pura Airports Hadirkan Boardgame "Airport Geeks" dalam Pameran Rakornas Kemenkomarves

02 Dec 2021

Kembali ke List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports mengikuti Pameran Rapat Koordinasi Nasional 5 DPSP Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenkomarves) yang diselenggarakan pada Rabu-Kamis, 1-2 Desember 2021. Dalam pameran yang bertempat di Hotel Mandarin Oriental tersebut, Angkasa Pura Airports membawa serta karya inovasi terbarunya, yaitu boardgame "Airport Geeks".

Dirilis pada akhir Oktober lalu, boardgame ini dihadirkan sebagai upaya Perusahaan dalam memberikan alternatif hiburan yang menarik bagi masyarakat dan keluarga di tengah masa pandemi global Covid-19. Kehadiran boardgame "Airport Geeks" juga ditujukan untuk memperkenalkan bisnis bandar udara dan promosi destinasi pariwisata.

"Bersama perusahaan lain yang tergabung dalam holding PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), kami mendapat kesempatan untuk turut serta dalam pameran kali ini. Selain mempromosikan bandara-bandara penunjang pariwisata utama Indonesia, yaitu Bandara Internasional Lombok, Bandara Internasional Yogyakarta, dan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, kami juga membawa serta karya inovasi terbaru kami, yaitu boardgame "Airport Geeks"," ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

"Melalui pameran ini, kami harapkan dapat menjadi wadah branding serta untuk membangun portfolio dan memperluas eksposure boardgame," lanjutnya.

Pameran Rakornas 5 DPSP Kemenkomarves tersebut dihadiri oleh Kementerian yang berada di bawah koordinasi Kemenkomarves, asosiasi, serta Pemerintah Daerah. Keikutsertaan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Aviata) sebagai perusahaan holding BUMN di sektor penerbangan dan pariwisata bertujuan untuk mendorong kerja sama di sektor terkait, mendorong brand awareness perusahaan, serta untuk media promosi produk unggulan perusahaan anggota holding. Turut hadir pula dalam pameran tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan.

Boardgame "Airport Geeks" dirilis pada Pameran Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD)  yang diselenggarakan pada 21 Oktober hingga 28 November lalu. 

"Sesuai dengan visi kami, yaitu "Menjadi Penghubung Dunia yang Lebih dari Sekadar Operator Bandar Udara dengan Keunggulan Layanan yang Menampilkan Keramahtamahan Khas Indonesia", Angkasa Pura Airports sebagai pelaku industri layanan bandar udara meyakini pentingnya peranan inovasi layanan untuk tetap dapat merespon tuntutan perkembangan zaman. Ide kreatif berupa inovasi semacam ini kami hadirkan di tengah-tengah masyarakat untuk dapat memberikan sarana rekreasi dan hiburan yang menyenangkan bagi generasi muda, keluarga, dan masyarakat umum selama masa pandemi," tutup Faik Fahmi.

Keatas