EN ID

Angkasa Pura Airports dan APS Bersinergi Sukseskan Pelaksanaan Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika

12 Feb 2022

Kembali ke List


Angkasa Pura Airports bersama anak usahanya PT Angkasa Pura Suport (APS) bersinergi dalam mendukung & menyukseskan pelaksanaan Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika yang berlangsung 11-13 Februari 2022. 

Dukungan diberikan oleh Angkasa Pura Airports & APS melalui penyediaan Sumber Daya Manusia  (SDM) untuk pekerjaan Cleaning Service & Waste Management dan Security selama Tes Pramusim MotoGP 2022 melalui kerjasama dengan ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU).

“Setidaknya ada sebanyak 365 personel baik dari Angkasa Pura Airports dan APS terlibat untuk memastikan keamanan, kebersihan dan kenyamanan bagi Pembalap, Crew, Official  Team, Media dan seluruh penonton yang hadir pada Tes Pramusim MotoGP di Mandalika,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi.

Dari 365 personel yang terlibat, sebanyak 233 orang merupakan petugas cleaning service. Sedangkan untuk petugas security berjumlah 133 orang dengan 40 orang diantaranya merupakan petugas security yang telah memiliki pengalaman tinggi dalam pengamanan objek vital bandara dan memiliki lisensi dalam pengoperasian X-Ray dan WTDM.

“Hampir seluruh tenaga kerja yang di rekrut oleh  APS untuk mendukung event internasional ini merupakan warga asli NTB dan juga masyarakat dari 6 desa penyangga di KEK Mandalika. Ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk dapat membantu meningkatkan partisipasi & keterlibatan warga sekitar serta mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan,” tambah Faik Fahmi.

APS merupakan subsidiary Angkasa Pura Airports yang bergerak dibidang layanan property-maintenance yang komprehensif dan terpadu, serta layanan pendukung lainnya yang dibutuhkan dalam pengelolaan sebuah bandar udara dengan standar kualitas internasional. Melalui penyediaan sistem, layanan dan peralatan, APS mendukung induk perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi penumpang ataupun pengunjung bandar udara di Indonesia.

APS tidak hanya menghadirkan layanan berstandar internasional bagi industri kebandarudaraan namun juga bagi pengelolaan fasilitas properti komersial atau publik lainnya, seperti Rumah Sakit, Gedung Perkantoran, dan lain sebagainya. Termasuk dalam layanan yang menjadi bisnis utama APS yaitu Facility Services, Equipment, Parking dan juga Information and Communication Technology (ICT).

Keatas