EN ID

Angkasa Pura Airports Berikan Bantuan untuk 12 Siswa Indonesia Timur Bersekolah di ASBI-Putera Sampoerna Foundation

23 Aug 2013

Kembali ke List


JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan Dana Bantuan Pendidikan kepada dua belas siswa berprestasi yang berasal dari Indonesia Timur untuk mendapat pendidikan yang berkualitas di Akademi Siswa Bangsa Internasional (ASBI), sekolah berasrama setingkat SMA berstandar internasional di bawah naungan Putera Sampoerna Foundation (PSF) yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Bantuan dana pendidikan ini diberikan untuk tiga tahun mulai tahun ajaran 2013/2014 hingga 2015/2016 yang mencakup bantuan pembayaran biaya sekolah, biaya asrama, pembelian buku pelajaran, dan seragam sekolah.  Acara penandatanganan kerja sama antara Angkasa Pura Airports dan Putera Sampoerna Foundation dilakukan di Kantor Pusat Angkasa Pura Airports, Kemayoran, Jakarta, Jumat siang (23/8).

"Pemberian beasiswa kepada siswa yang berprestasi adalah kebijakan Angkasa Pura Airports untuk menggali potensi SDM dan mendorong masyarakat agar dapat mempertahanan prestasinya di dunia pendidikan. Bantuan di bidang pendidikan hasil kerjasama dengan PSF kali ini diprioritaskan untuk siswa-siswa dari daerah di kawasan timur Indonesia dimana enam bandara kelolaan Angkasa Pura Airports berada, yaitu Syamsuddin Noor (Banjarmasin), Bandara Sam Ratulangi (Manado), Bandara International Lombok (Praya), Bandara Frans Kaisiepo (Biak), Bandara El Tari (Kupang), dan Bandara Pattimura (Ambon). Bantuan yang diberikan senilai Rp 1,98 miliar atau Rp 55 juta per siswa per tahun," ujar President Director Angkasa Pura Airports Tommy Soetomo.

Kerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation ini terwujud karena Angkasa Pura Airports memiliki kesamaan komitmen dalam berperan aktif untuk menciptakan calon pemimpin bangsa yang mandiri dan berkarakater. "Masyarakat membutuhkan pengembangan kualitas dan kesempatan memperoleh pendidikan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang terbaik di Indonesia. Merupakan tanggung jawab semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada siswa Indonesia yang berprestasi, khususnya siswa dari Indonesia Timur, untuk mendapatkan pendidikan berkualitas agar kelak dapat menjadi pemimpin bangsa yang tangguh dan berkarakter hingga menjadi pemimpin masa depan bangsa Indonesia yang mampu berkontribusi secara positif di tingkat global," imbuh Tommy.

Putera Sampoerna Foundation percaya bahwa untuk meratakan akses pendidikan di Indonesia diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Pemberian bantuan dana pendidikan dari mitra-mitra PSF merupakan wujud nyata partisipasi dan kontribusi mereka dalam mengurangi angka putus sekolah khususnya di kalangan remaja, serta upaya untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Kami percaya untuk meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan di Indonesia, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Kerjasama ini merupakan bagian dari usaha yang dilakukan oleh Putera Sampoerna Foundation dan pada mitra dalam menciptakan pemimpin masa depan yang berkualitas dan untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Bersama kita dapat lakukan perubahan," ujar Ari Kunwidodo, Fundrasing Director Putera Sampoerna Foundation. [Arif Haryanto]

Keatas