EN ID

Angkasa Pura Airports Bantu Penyelenggaraan Kegiatan Bantuan Bina Lingkungan Kementerian BUMN di Purbalingga

11 May 2019

Kembali ke List


PURBALINGGA - Angkasa Pura Airports turut membantu penyelenggaraan kegiatan penyerahan Bantuan Bina Lingkungan Kementerian BUMN pada rangkaian kegiatan kunjungan kerja Menteri BUMN ke Purbalingga yang dilakukan pada Sabtu (11/5).

Pada kesempatan ini pula Angkasa Pura Airports menyalurkan dana bantuan sosial sebesar Rp 200 juta untuk tiga penerima bantuan yaitu Pondok Pesantren Rodlatul Muta'alimin Al'azizziyah, TPQ Al Hidayah, dan pembangunan Pondok Pesantren Tunjungmuli Karangmoncol.

Bantuan untuk Pondok Pesantren Rodlatul Muta'alimin Al'azizziyah sebesar Rp 100.000.000,- diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi kepada Pimpinan Ponpes Khoirul Asror yang disaksikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan jajaran direksi BUMN lainnya.

"Pada bulan suci Ramadan ini, Kementerian BUMN bersama Angkasa Pura Airports dan BUMN lainnya selalu menyandingkan kegiatan kunjungan kerja reguler Menteri BUMN dengan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat, khususnya masjid dan pondok pesantren, selain bantuan kepada lapisan masyarakat yang membutuhkan lainnya. Diharapkan dengan bantuan ini, ibadah di Bulan Ramadan dan kegiatan keagamaan lainnya warga di sekitar masjid yang menerima bantuan dapat berjalan lancar dan membawa keberkahan," kata Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

Pada kunjungan kerjanya ke Purbalingga, terdapat dua agenda utama Menteri BUMN Rini Soemarno yaitu kunjungan ke Bandara Jenderal Soedirman di Wirasaba dan kegiatan penyerahan 56 jenis bantuan kepada perwakilan warga di 56 lokasi dari 4 kabupaten (Purbalingga, Cilacap, Kebumen, Banyumas) yang kegiatannya dipusatkan di Purbalingga.

Kegiatan CSR penyerahan  bantuan sosial tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Rodlatul Muta'alimin Al'azizziyah. Adapun jumlah BUMN yang berpartisipasi pada kegiatan CSR ini sebanyak 15 BUMN dengan total nilai bantuan yang disalurkan sejumlah Rp 2.664.625.000,-. 

Dari total nilai itu, nilai bantuan bina lingkungan ke masing-masing kabupaten yaitu sebesar Rp 1.000.000.000,- untuk Kabupaten Purbalingga, Rp 546.235.000,- untuk Kabupaten Cilacap, Rp 557.390.000,- untuk Kabupaten Banyumas, dan Rp 561.000.000,- untuk Kabupaten Kebumen. Pemberian bantuan kepada empat bupati dilakukan oleh direksi-direksi BUMN.

Adapun lima belas BUMN yang berpartipasi pada kegiatan Bantuan Bina Lingkungan Kementerian BUMN yaitu Peruri, Perum Perumnas, Djakarta Llyod, Jamkrindo, Sarinah, Dahana, Bank Mandiri, KAI, Askrindo, Asabri, BTN, BNI, Angkasa Pura Airports, Angkasa Pura II, dan BRI.

Sedangkan pada kunjungan ke Bandara Jenderal Soedirman di Wirasaba, Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau progress pengembangan Bandara Jenderal Soedirman di Wirasaba Purbalingga. Menteri BUMN khususnya meninjau lokasi proyek pekerjaan cut and fill lahan di area RESA (Runway End Safety Area) landas pacu, sekaligus meninjau kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di lokasi tersebut. [DR]

 

Keatas