EN ID

Siapkan Delapan Konter Imigrasi

24 Mar 2014

Kembali ke List


Balikpapan - Berdasarkan data Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sepinggan ada 13 maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Bandara Sepinggan. Dari 13 maskapai tersebut, tiga di antaranya, melayani rute internasional yakni Balikpapan- Singapura dan Balikpapan-Kuala Lumpur. Jumlah ini belum tercatat dengan maskapai yang melayani kargo maupun charter flight.


Sementara menurut General Manager Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sepinggan, Wendo Asrul Rose, meski Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sepinggan (PPBIS) telah dilaksanakan namun belum ada satu maskapai pun yang mengajukan penambahan penerbangan. Tentunya, maskapai harus mempertimbangkan slot time bukan di Bandara Sepinggan saja tapi di bandara lainnya baik untuk keberangkatan maupun kedatangan. Dan menurut Wendo, airline juga masih memperhitungkan rute mana saja yang demand-nya banyak.


Jumlah penumpang yang melalui Bandara Sepinggan terus meningkat setiap tahun. Termasuk untuk penerbangan internasional. Khusus untuk penerbangan internasional, di bandara yang baru nanti, Bandara Sepinggan juga menyediakan gate khusus bagi penerbangan internasional baik di Terminal Kedatangan maupun Keberangkatan. "Dua gate yakni gate 1 dan 2 baik di Terminal Kedatangan dan Terminal Keberangkatan digunakan untuk penerbangan internasional," jelas Agust Rahardjo, Sekretaris sekaligus Humas PPBIS.


Untuk menunjang penerbangan internasional disiapkan pula delapan konter imigrasi. "Masing-masing empat konter di Terminal Kedatangan dan Keberangkatan," katanya. Menurut Agust, PPBIS tetap akan menyiapkan konternya. "Seluruh meja konter dipasang semua, dan tentu juga akan dilengkapi dengan garis antrean" jelasnya. [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Tribun Kaltim]

Keatas