EN ID

2015, Maskapai Tambah Penerbangan di Makassar

17 Dec 2014

Kembali ke List


MAKASSAR - Sejumlah maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin merencanakan menambah jumlah filght (penerbangan) pada 2015. General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Yanus Suprayogi, menuturkan, penambahan Jumlah flight Itu terungkap saat kegiatan Airllne Gathering yang digelar di Balikpapan, belum lama ini.

Dia merinci, penambahan penerbangan yang sudah digadang-gadang adalah Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, dan Batik Air) sebanyak 15 flight. Ada pula Citilink dengan estimasi 18 fllght, Garuda 17 flight, dan Sriwijaya Air 5 flight.

Terkait rencana penambahan itu, beber Yanus, pihaknya selaku operator bandara sudah mempersiapkan segala fasilitas dl bandara, seperti apron dan runway. Pengelola bandara akan memaksimalkan apron lama yang dapat menampung 9 pesawat. Selain mempersiapkan fasilitas bandara, Angkasa Pura Airports juga akan berkoordinasi dengan Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia  terkait kapasitas runway dan airspace.

Menurut dia, dengan adanya rencana penambahan flight itu, diharapkan image Bandara Sultan Hasanuddin tidak lagi melekat sebagai bandara transit akan tetapi menjadi airport tujuan atau destinasi.

Communication&Legal Section Head Bandara Sultan Hasanuddin, Rio Hendarto, merinci untuk operator penerbangan rata-rata per harinya sebanyak 226 flight domestik. Sedangkan penerbangan internasional sebanyak dua flight. [DSS/Sumber: Fajar]


Keatas