EN ID

19 September 2013, Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Akan Tempati Terminal Baru

17 Sep 2013

Kembali ke List


DENPASAR - Terminal kedatangan penumpang internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, akan ditempatkan di lantai 1 terminal baru terhitung mulai Kamis, 19 September 2013. 

"Setelah selesainya proses pembangunan konstruksi proyek selama  dua tahun tiga bulan, terminal baru Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang megah ini telah siap dioperasikan dan dapat digunakan untuk melayani kedatangan penumpang internasional. Diharapkan dengan fasilitas yang baru ini, kami dapat memberikan pelayanan kepada penumpang lebih maksimal lagi. Kami juga mengharapkan pengertian dan kerja sama penumpang dan penjemput tamu jika selama masa transisi mungkin masih menimbulkan rasa kurang nyaman," ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Purwanto, Selasa (17/09).

Selama masa pengerjaan proyek sebelumnya, kedatangan internasional menyatu dengan kedatangan domestik. Hal tersebut sempat membuat penumpang berdesakan saat mereka keluar dari pintu kedatangan internasional.

Menurut jadwal, penumpang pertama yang akan mendarat di terminal internasional baru ini adalah para penumpang Garuda Indonesia rute Haneda-Denpasar, yang terbang dari Bandara Internasional Haneda, Jepang.

Terminal baru ini, imbuh Purwanto, selain memiliki luas yang lebih besar dari terminal lama, beberapa fasilitas juga ditingkatkan. "Di terminal baru tersedia 7 bagagge claim, 20 konter visa on arrival dari yang sebelumnya hanya 7 konter, 26 konter imigrasi, serta 3 konter bea dan cukai," terang Purwanto.

Menurut data hingga Agustus 2013, jumlah penumpang internasional yang datang ke Bandara I Gusti Ngurah Rai tercatat sebanyak 2,2 juta orang. Angka ini meningkat sebesar 6% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. [Arif Haryanto]

Keatas