EN ID

Bandara Juanda Sabet Gelar Best Performing Indonesian Airport Of The Year

24 Apr 2013

Kembali ke List


JAKARTA - Bandara Internasional Juanda kembali meraih penghargaan. Kali ini, bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) ini berhasil menyabet Best Performing Indonesian Airport Of The Year dalam ajang Frost & Sullivan Aerospace Award 2013 yang diadakan oleh lembaga survey Frost & Sullivan. Dibandingkan bandara lainnya, Bandara Internasional Juanda dianggap memiliki manajemen dan layanan paling unggul. Penghargaan itu diterima langsung oleh General Manager Bandara Internasional Juanda Trikora Harjo di Four Season Hotel, Jakarta, Senin (22/4).

"Analis kami telah membandingkan para pemain pasar. Menurut kami, mereka memiliki penilaian paling baik dari hasil wawancara mendalam, analisa, maupun riset secara ekstensif yang kami lakukan," kata Country Director Forst & Sullivan Eugene van de Weerd. Menurutnya Eugene, Bandara Internasional Juanda berhasil meningkatkan kualitas kerja yang berdampak positif pada lanskap penerbangan. Diharapkan penghargaan ini bisa memacu para pelaku lain untuk meningkatkan operasional mereka ke depan.

Panel juri yang terlibat dalam penilaian ini terdiri dari Richard Budihadianto (Chairman Indonesian Aircraft Maintenance Shop Association/IAMSA), Dudi Soedibyo (Senior Editor Majalah Angkasa), serta Gerry Soejatman (pengamat industri penerbangan)

Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh Fost & Sullivan dan digelar bersamaan dengan Airlines & Airports 2013 Conference & Exhibition. “Penghargaan ini dinilai dari best practices perusahaan di bidang manajemen, layanan, dan keunggulan yang diterapkan masing-masing perusahaan dalam industri penerbangan di Indonesia," ujar Corporate Secretary Angkasa Pura Airports Farid Indra Nugraha.

"Penghargaan itu juga merupakan bentuk pengakuan atas kompetensi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang kinerjanya dalam menciptakan produk dan pelayanan telah melebihi harapan pasar," imbuh Director Asia Pacific Aerospace & Defence Frost & Sullivan Subhranshu Sekhar.

Selain Bandara Internasional Juanda, Frost & Sullivan juga menganugerahkan penghargaan kepada PT Aerofood Indonesia sebagai Best Indonesia Airline Support Service Provider of The Year dan PT Indonesia Air Asia sebagai Best Managed Indonesian Low Cost Airlines of the Year. []
 

Keatas