EN ID

Kerap Molor, 3 Maskapai Diberi Teguran

30 Aug 2012

Back to List


SURABAYA - PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Juanda Surabaya, memberi peringatan kepada tiga maskapai yang kerap molor atau tidak menepati jadwal penerbangan saat pelaksanaan angkutan lebaran 2012 lalu. Ketiga maskapai itu adalah Lion air, Batavia Air, dan Sriwijaya air.

Menurut General Manajer Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Juanda, Trikora Harjo, ketiganya adalah maskapai yang seringkali dilaporkan calon penumpang kepada pengelola bandara. ''Saya sudah memanggil pihak manajemen dari ketiga maskapai itu, dan memberikan teguran secara langsung,'' kata Trikora, Kamis (30/8).

Jika laporan keterlambatan ketiganya masih berlanjut dan berulang-ulang, Angkasa Pura Airports tidak segan-segan memberikan tindakan tegas berupa skorsing atau melarang ketiga maskapai itu beroperasi di Bandara Internasional Juanda.

Selama masa angkutan lebaran yang baru lalu, di bandara yang terletak di perbatasan Surabaya-Sidoarjo itu, tiga operator domestik tersebut telah mengajukan penerbangan tambahan (extra flight) untuk empat jalur penerbangan masing-masing satu kali per hari pulang pergi dari Surabaya, yakni jalur penerbangan Surabaya-Denpasar, Surabaya-Balikpapan, Surabaya-Jakarta, dan Surabaya-Banjarmasin.

Selain tiga operator penerbangan domestik, empat operator internasional juga mengajukan mengajukan empat penerbangan tambahan, yakni Kuala Lumpur Surabaya, Taipe-Surabaya, Hongkong-Surabaya, dan Singapura-Surabaya. [Arif Haryanto/Sumber: Kompas]

Up