EN ID

FREE WIFI DI BANDARA SULTAN HASANUDDIN

20 May 2011

Back to List


MAKASSAR – Menuju airport kelas dunia, PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (BISH) Makassar makin meningkatkan fasilitas guna mencapai kepuasan pelanggan. Layanan terbaru adalah penerapan free wifi di seluruh zona keberangkatan lantai dua BISH.

Hal ini diungkapkan General Manager PT AP 1 BISH Makassar, Rachman Syafrie, Minggu, 8 Mei. Dia mengatakan layanan tersebut dapat dinikmati pengguna BISH sejak Jumat, 6 Mei. Program free wifi ini merupakan kerjasama PT Telkom Indonesia dan PT AP 1 BISH Makassar.

“Ini adalah langkah awal, nantinya kita akan melihat apakah free wifi ini akan diperluas hingga ke zona terminal di lantai satu. Khusunya di area food court,” ucap Rachman.

Akses free wifi itu sendiri dapat dinikmati di sudut ruang manapun di lantai dua Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Kapasitas kecepatan akses layanan data (mobile data broadband) mencapai 100 megabite per detik (Mbps).

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak hanya menghadirkan layanan free wifi. Mulai akhir pekan lalu, PT AP 1 juga telah melakukan pembenahan pada keseluruhan sound system yang ada di bandara. Khususnya dalam hal tingkat kejernihan suara.

“Selama ini kami mendapat banyak masukan soal sound system yang mengeluarkan suara kurang jelas, makanya kami perbaiki. Semua ini adalah rangkaian dari program kerja rehabilitasi bandara,” katanya.

Syafrie - demikian ia disapa - juga mengungkapkan untuk rehabilitasi bandara PT AP I menyiapkan dana Rp 30 miliar. Ini belum termasuk investasi pembangunan hotel dan berbagai fasilitas lainnya di terminal kedatangan, salah satunya translator yang akan menghubungkan penumpang dari gate kedatangan menuju ke pintu keluar tepat di ruas jalan umum. 

Up