EN ID

Bandara Syamsudin Noor Sediakan Puluhan Payung Gratis

18 Jul 2013

Back to List


BANJARMASIN - Untuk meningkatkan pelayanan prima kepada pengguna jasa bandara khususnya saat hujan dan cuaca terik, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor Ahmad Munir membuat terobosan. Ia bersama jajaran manajemen telah menyediakan puluhan payung di lima titik yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna jasa atau penumpang pesawat secara gratis. Program yang didukung oleh perusahaan penerbangan dan penyedia jasa di bandara tersebut resmi diluncurkan Rabu (17/7). Peluncuran ini dilaksanakan secara sederhana dihadiri para manajer dan beberapa perwakilan perusahaan penerbangan di Bandara Syamsudin Noor.
Ditemui di sela peninjauan, Ahmad Munir menjelaskan bahwa ide program ini berawal dari keluhan pengguna jasa bandara yang sering terhambat saat menuju terminal kedatangan maupun saat akan menuju terminal keberangkatan di kala cuaca hujan dan terik. Berawal dari hal tersebut, Munir mengumpulkan jajaran manajemen untuk membuat program layanan payung gratis bagi pengguna jasa.
Ada sekitar lima titik baik di terminal kedatangan, terminal keberangkatan, maupun di pintu keluar yang menyediakan program layanan payung gratis ini. Di tiap titik tersedia tempat penyimpanan payung yang disediakan oleh manajemen dengan ornamen khas Kalimantan Selatan, tameng dayak. "Dengan program ini kami berharap pengguna jasa semakin nyaman. Kita sadar bandara kita ada kekurangan makanya kita benahi sedikit demi sedikit," kata Munir.
Diakui Munir, selama ini pihak perusahaan penerbangan atau maskapai memang menyediakan payung kepada penumpang, namun jumlahnya terbatas. Dengan adanya program tersebut, diharapkan pengguna jasa bisa leluasa menggunakan payung secara gratis.
"Yang penting setelah digunakan kembalikan lagi bisa ke tempat penyimpanan atau ke petugas kami. Kami sengaja membuat tempat yang eksklusif yang mencerminkan Banua, dengan citra Kalimantan Selatan," ucapnya.
Saat ini setidaknya ada dua maskapai yang berpartisipasi, diantaranya Sriwijaya Air dan Kalstar. Munir berharap, maskapai lain juga ikut berpartisipasi. Station Manager Sriwijaya Air Banjarmasin H Maratan yang hadir dalam peluncuran tersebut mengaku siap mendukung penuh program layanan  payung gratis kepada pengguna jasa bandara. Menurut Maratan, selain memberikan manfaat bagi pengguna jasa bandara, program ini juga sebagai media promosi gratis bagi perusahaan.  [Arif Haryanto / Sumber: Radar Banjarmasin]

Up