EN ID

Bandara Ngurah Rai Raih Laba Terbesar di 2012

07 Mar 2013

Back to List


JAKARTA - Pada Tahun Buku 2012, Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, mendapatkan laba senilai Rp 796,96 miliar. Dengan demikian, Bandara Ngurah Rai menjadi peraih laba terbesar dari seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero). President Director Angkasa Pura Airports Tommy Soetomo, mengatakan hal itu di Jakarta, Senin (4/3).

Tommy mengatakan, di urutan selanjutnya adalah Bandara Internasional Juanda, Surabaya, dengan laba sebesar Rp 313,92 miliar. Kemudian, Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta, mendapatkan laba Rp 64,47 miliar.

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, meraup laba Rp 39,35 miliar. "Selanjutnya, Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin memetik laba Rp 30,49 miliar di tahun 2012," ucap Tommy.

Ia lalu mengatakan bahwa sejumlah bandara lain yang dikelola Angkasa Pura I masih merugi. Itu antara lain Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adisumarmo Solo, dan lain-lain.

Bila sebuah bandara mendapatkan penumpang di bawah 3 juta orang per tahun, lanjut Tommy, bisa dipastikan merugi. Itu karena skala ekonomi yang belum tercapai. (Sumber: Jaringnews.com)

Up