EN ID

Angkasa Pura Airports Raih Tiga Penghargaan The Best Contact Center Indonesia Awards 2022

23 Sep 2022

Back to List


Angkasa Pura Airports berhasil meraih penghargaan pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). Dalam ajang tersebut, Angkasa Pura Airports berhasil meraih penghargaan di 3 (tiga) kategori, yaitu Gold Award pada kategori “The Best Customer Experience”, Silver Award pada kategori “The Best Contact Center Operations”, dan Bronze Award pada kategori “Best of The Best Agent – Inbound Publik” yang berhasil diraih oleh Dwi Sinta Wardani. Diraihnya penghargaan di tahun 2022 ini sekaligus menambah catatan sebelumnya di tahun 2018 dan 2021, di mana pada saat itu Angkasa Pura Airports berhasil meraih penghargaan Silver pada kategori "The Best Contact Center Operations" di Tahun 2018 serta penghargaan Silver di kategori "The Best Contact Center Operations" dan penghargaan Bronze di kategori "Best Agent Inbound Publik" di Tahun 2021.

Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja perusahaan dalam melayani pelanggan. "Keberhasilan dalam meraih penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi serta pengakuan atas kinerja dan komitmen yang kami berikan dalam melayani pelanggan serta pengguna jasa bandara, utamanya melalui Contact Center 172 (CC172) yang dapat diakses melalui telepon di nomor 172, e-mail cc172@ap1.co.id, Facebook AngkasaPura 172, Twitter @angkasapura172, Instagram @angkasapura172, LiveChat pada website resmi Angkasa Pura Airports serta media sosial resmi perusahaan," ujarnya.

Pencapaian Gold Award pada kategori "The Best Customer Experience" tahun ini terasa sangat spesial karena dalam masa recovery pandemi Covid-19, Angkasa Pura Airports terbukti tetap dapat memberikan layanan terbaik kepada pelanggan serta pengguna jasa bandara. Hal tersebut selaras dengan visi dan misi perusahaan, serta komitmen Angkasa Pura I dalam meningkatkan service experience melalui customer engagement dan customer experience.

Personel Contact Center 172 selalu dengan sigap dan tangkas melayani feedback pengguna jasa di 15 bandara yang kami kelola. Tidak hanya untuk melayani kebutuhan informasi pengguna jasa, Contact Center 172 pun juga bertransformasi, salah satunya mendukung suksesnya event World Superbike (WSBK) 2021 dan juga MotoGP Tahun 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok. “Selain itu, Contact Center 172 juga dipercaya sebagai Contact Center dalam kegiatan Girls Take Over (GTO) tahun 2021 yang merupakan kolaborasi antara Kementerian BUMN, Srikandi BUMN, dan Plan Indonesia dalam mendukung kesetaraan gender dalam dunia kerja," imbuh Faik Fahmi.

Penghargaan tersebut disampaikan pada Kamis (22/09) siang, bertempat di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, serta diterima langsung oleh Vice President Airport Commercial, Branding, and Service Experience Angkasa Pura Airports Ahmad Syaugi Shahab dan Herdanu Sri Novanto selaku Service Design and Experience Senior Manager.

"Di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, pemenuhan kebutuhan informasi penerbangan dan kebandarudaraan untuk masyarakat pada umumnya serta pengguna jasa bandara khususnya sangatlah krusial. Sejak diluncurkan pada tahun 2016 sampai dengan saat ini, komitmen kami adalah untuk memberikan kemudahan layanan informasi bagi pengguna jasa baik dalam menjawab pertanyaan, menangani keluhan, menerima aspirasi, serta utamanya dalam memberikan informasi bagi pengguna jasa secara tepat, cepat, dan akurat demi tercapainya kepuasan pelanggan, salah satunya melalui Contact Center 172, yang merupakan "A place to share your voice, appreciation, and experience"," tutup Faik Fahmi.

Up