EN ID

Angkasa Pura Airports Raih 3 Penghargaan dalam Anugerah Business Review 2013

25 Sep 2013

Back to List


JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Human Capital 2013 dan The Best Non Listed Company of The Year 2013 dalam Anugerah Business Review (ABR) 2013.  Selain itu, President Director Angkasa Pura Airports Tommy Soetomo juga meraih penghargaan sebagai The Best CEO of The Year 2013. Penganugerahan penghargaan ini digelar di Ballroom Hotel Ritz Charlton, Jakarta, Selasa (24/09/2013). Penghargaan-penghargaan ini diterima oleh Operation Director Angkasa Pura Airports Yushan Sayuti, Human Capital and General Affair Director Angkasa Pura Airports Daan Achmad, serta Corporate Secretary Angkasa Pura Airports Farid Indra Nugraha.

Anugerah Business Review 2013 merupakan apresiasi penghargaan bergengsi kepada perusahaan-perusahaan dan CEO-CEO terkemuka di Indonesia, baik BUMN maupun swasta nasional dan multinasional, yang telah berhasil meningkatkan kinerja atau menciptakan pertumbuhan (delta growth) kinerja perusahaannya, serta memiliki kontribusi yang signifikan bagi pengembangan bisnis, pasar modal, investasi, dan perekonomian di Indonesia.

Penyelenggaraan Anugerah Business Review 2013 kali ini merupakan penyelengaraan yang ke-10, dimana penyelenggaraan pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2004. Proses penilaian dan penjurian dilakukan secara obyektif, fair, dan independen oleh beberapa institusi dan tokoh bisnis dan pakar yang kredibel, meliputi penilaian bidang keuangan oleh Infinite Management Services, pemasaran oleh Frontier, SDM oleh Dunamis, GCG oleh IICD, operasional oleh TUV Indonesia, serta UMKM oleh Action Coach Indonesia dan Business Review.

Proses seleksi dilakukan dari 750 perusahaan di Indonesia. Kemudian disaring kembali menjadi 250 perusahaan terbaik. Terseleksi lagi menjadi 40 perusahaan, dan finalis terakhir menjadi 31 perusahaan. Dari jumlah tersebut, 23 perusahaan dinilai layak menerima penghargaan pada tahun ini.

Penghargaan ini turut mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai berbagai korporasi di Indonesia yang saat ini telah dikelola secara lebih baik dan lebih profesional serta dapat dijadikan benchmark bagi pengembangan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

"Penghargaan yang berhasil diraih oleh Angkasa Pura Airports ini diharapkan dapat terus memacu semangat untuk lebih baik lagi. Ini juga menandakan bahwa program transformasi perusahaan yang kami gencarkan ternyata dinilai layak untuk mendapat apresiasi," kata  Tommy Soetomo. [Arif Haryanto]

Up