EN ID

Angkasa Pura Airports Kirim 30 Karyawan ke Incheon, Korea

14 Jan 2013

Back to List


JAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) mengirimkan 30 orang karyawan level manajer dan staf untuk mengikuti Customer Satisfaction Training di Incheon International Airport Corporation (IIAC), Korea Selatan, 13-26 Januari 2013. Pelepasan para peserta yang berangkat ke Incheon tersebut dilaksanakan di Gedung Center for Excellence, Jakarta, Minggu siang (13/01).

“Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menimba ilmu di Incheon, yang saat ini merupakan bandara terbaik di dunia dalam hal kepuasan pelanggan atau CSI (Customer Satisfaction Index). Ilmu yang didapatkan dari Incheon ini harus dapat diterapkan di bandara Angkasa Pura Airports,” ujar Tommy Soetomo dalam pengarahannya.

Peserta pelatihan kali ini berasal beberapa unit, diantaranya Operasi Bandara, Komersial, Personalia dan Umum, Keuangan, dan Teknik. Angkasa Pura Airport menargetkan untuk mencapai nilai CSI 4 dari nilai maksimum 5 pada skala Likert, baik untuk kategori bandara non-PSO (Public Service Obligation) dan bandara PSO.

Pengiriman SDM Angkasa Pura Airports ke IIAC kali ini merupakan pelatihan Gelombang IV. Sehingga sampai dengan saat ini sudah 105 orang karyawan Angkasa Pura Aiports yang menimba ilmu di IIAC.

Sebelumnya, pada 10 Januari 2013 Angkasa Pura Airports juga mengirimkan 10 orang staf ke Bengaluru International Airport, India, untuk melakukan benchmarking. Kesepuluh orang tersebut berasal dari unit Operasi Bandara, Teknik, dan Teknologi Informasi. Mereka akan berada di Bengaluru hingga 7 Februari 2013.

Upaya mengirimkan sumber daya manusia (SDM) ke Incheon dan Bengaluru ini sejalan dengan konsep reposisi dan restrukturisasi perusahaan, yang berfokus pada pengembangan SDM. Bagi Angkasa Pura Aiprorts, SDM merupakan landasan agar proses transformasi perusahaan dapat berjalan secara terukur dan sistematis serta dapat mencapai hasil yang maksimal. [Arif Haryanto]

Up