EN ID

Angkasa Pura Airports Gelar AODP

28 Nov 2013

Back to List


JAKARTA - Training and Development Group Angkasa Pura Airports menggelar kegiatan Airports Officer Development Program (AODP), yang dilaksanakan di Kantor Pusat maupun Kantor Cabang Angkasa Pura Airports mulai 28 November 2013 hingga 5 April 2014 mendatang.

"AODP merupakan salah satu program pelatihan yang diselenggarakan khusus untuk karyawan baru Angkasa Pura Airports yang dinilai memiliki potensi sebagai calon pemimpin perusahaan di masa depan," ujar President Director Angkasa Pura Airports Tommy Soetomo saat pembukaan kegiatan ini di Gedung Center for Excellence Angkasa Pura Airports, Kemayoran, Jakarta (28/11).

Menurut Tommy, melalui AODP peserta akan dibekali pemahaman komprehensif atas keseluruhan bisnis Angkasa Pura Airports dan bisnis-bisnis terkait lainnya, seperti airline business, cargo and dangerous goods, ATS, ground handling, serta airport facilitation.

"
Setelah kegiatan ini diharapkan peserta akan memiliki pemahaman yang lebih komprehensif tentang proses kerja dan proses bisnis perusahaan. Selain itu, peserta juga mampu mengembangkan soft kompetensi yang dimiliki, menumbuhkan sense of belonging terhadap perusahaan, meningkatkan komitmen, kreatifitas, kepedulian, dan inovasi peserta, menumbuhkan kemampuan dalam mengembangkan bisnis kebandarudaraan, serta melatih jiwa kepemimpinan peserta," imbuh Training and Development Group Head Angkasa Pura Airports Cecep Marga Sonjaya.

Peserta AODP kali ini berjumlah 25 orang peserta yang merupakan calon pegawai (capeg) Angkasa Pura Airports Angkatan 2012 dan berasal dari Kantor Pusat maupun Kantor Cabang. Selama kegiatan ini peserta akan tinggal di asrama yang telah disediakan panitia di Gedung Center for Excellence Angkasa Pura Airports. Dijadwalkan sebelum penutupan kegiatan ini pada 5 April 2014 mendatang, peserta akan menjalani ujian makalah dan presentasi dari tanggal 1 hingga 4 April 2014. [Arif Haryanto]

Up