EN ID

4 Maskapai Ajukan Tambahan Penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang

17 Jul 2014

Back to List


SEMARANG - Empat maskapai penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang telah mengajukan penambahan jam penerbangan atau extra flight. Keempat maskapai penerbangan itu yakni Lion Air yang mengajukan 8 extra flight,  Sriwijaya 2 extra flight, Kal Star 4 extra flight dan Trigana 2 extra flight. Menurut General Manager Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko mengatakan, penambahan ekstra flight tersebut dilakukan mulai tanggal 24 -28 Juli 2014 mendatang. Kendati telah ada penambahan 16 extra flight, namun penambahan jam penerbangan masih memungkinkan.

"Saat ini sudah ada 16 penambahan penerbangan yang telah dijadikan slot time untuk penerbangan. Pada prinsipnya kita masih menerima jika ada airlines yang mengajukan extra flight," ungkapnya kepada Okezone, Semarang, Rabu (16/7/2014). Kendati terdapat penambahan jam penerbangan, namun demikian jam operasional bandara masih seperti hari biasa, yakni pukul 05.00– 21.00 WIB. Namun jika ada permintaan extra flight di luar jam operasional tersebut, pihaknya menyatakan siap menerimanya.

“Operasional bandara sampai saat ini masih tetap sampai pukul 21.00 WIB. Namun jika ada permintaan di luar jam itu, kita siap,”ujarnya. Priyo memprediksi arus mudik di Bandara Ahmad Yani Semarang akan terjadi pada H-2 lebaran, seperti yang terjadi pada tahun lalu. Jumlah arus mudik pada tahun ini diperkirakan akan mengalami peningkatan antara 10-15 persen dibandingkan dengan jumlah arus mudik tahun kemarin.

"Puncak arus mudik tahun kemarin bisa mencapai 6.500 orang per hari. Tahun ini dengan adanya penambahan ekstra flight kita memperkirakan ada peningkatan 10-15 persen," ujarnya. Priyo menambahkan, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2014, pihaknya telah menyiapkan posko lebaran mulai H-5 hingga H+5 lebaran. [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Okezone]

Up