EN ID

Kendalikan Pencemaran Udara, Angkasa Pura I Laksanakan Uji Emisi Kendaraan

13 May 2016

Kembali ke List


JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan perusahaan ramah lingkungan dan memperingati hari lingkungan hidup sedunia, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Pusat Jakarta laksanakan uji emisi gratis. 

Bekerjasama dengan PT Sawu Indonesia, acara yang dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Mei 2016 ini bertujuan untuk mengurangi kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh emisi gas buang, dan sebagai salah satu bentuk pengendalian pencemaran udara. Uji emisi gratis ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan perusahaan sebanyak 2 kali setiap tahunnya.

Acara yang diprakarsai oleh unit Safety, Health, and Environment Group ini bertempat di pelataran parker Grha Angkasa Pura I Jakarta. "Maksud dari acara ini adalah untuk mengetahui tingkat emisi yang disebabkan oleh kendaraan operasional dan pribadi milik pegawai PT Angkasa Pura I (Persero)," jelas Dedi Ruhiyat, Safety Health and Environment Department Head PT Angkasa Pura I (Persero). 

"Uji emisi ini juga dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepatuhan perusahaan terhadap peraturan pemerintah, seperti PP No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, PP No. 40 tahun 2012 tentang Pembangunan dan Pelestarian Lingkungan Hidup Bandara, dan masih banyak lagi," jelas Dedi. [DSS]

Keatas