EN ID

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Bandara Adi Sutjipto Laksanakan Puskesmas Keliling

15 May 2015

Kembali ke List


YOGYAKARTA -  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta  kembali menyelenggarakan Program Pelayanan Kesehatan Keliling (15/05). Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan pada tahun 2014. Program ini merupakan bentuk kepedulian Angkasa Pura Airports, khususnya Bandara Adi Sutjipto terhadap masyarakat di sekitar lingkungan bandara.

Dalam kegiatan ini, Bandara Adi Sutjipto bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan Kulonprogo. Pelaksanaan program Puskesmas Keliling dilaksanakan pada bulan Maret - November 2015.

Di tahun ini, Program Layanan Kesehatan Keliling dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Kabupaten Sleman tepatnya Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan dan di Kabupaten Kulonprogo tepatnya Desa Glagah, Jangkaran, Sindutan, dan Palihan Kecamatan Temon. Pada pelaksanaan di Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan dilakukan di 22 titik di 22 dusun yang berbeda. Sementara itu, Puskesmas Keliling di Kecamatan Temon dilaksanakan di 34 titik dengan 34 dusun yang berbeda.

Sebagai program lanjutan, pada bulan Agustus 2015 akan dilaksanakan Program Pelatihan Kader Desa dan Pemenuhan Fasilitas Posyandu di Kulonprogo. Program tersebut ditujukan untuk memantau tumbuh kembang balita dan kesehatan ibu hamil di wilayah tersebut dalam rangka peningkatan taraf kesehatan masyarakat. [JOG/DSS]

Keatas