EN ID

Terminal II Juanda Rampung November 2013

24 Apr 2013

Kembali ke List


JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) berencana dapat mengoperasikan Terminal II (T2) Bandara Juanda Surabaya pada November 2013 menyusul progres pembangunan yang telah mencapai 50 persen.

“Kami mengejar target rampung tahun ini, pasca groundbreaking T2 pada Desember 2011 dan memulai konstruksi pada Januari 2012. Pengemba­ngan bandara ini menghabiskan anggaran hingga Rp 360 miliar dengan kontraktor Waskita Karya,” kata General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya, Trikora Harjo, Senin (22/4).

Pengembangan T2 Bandara Internasioanl Juanda dilakukan di atas lahan seluas 4.900 meter tersebut akan digunakan sebagai terminal kedatangan serta keberangkatan internasional.

Pengembangan Bandara Internasioanl Juanda cukup mendesak karena saat ini telah terjadi lonjakan penumpang mencapai 16 juta per tahun dari kapasitas 6,5 juta penumpang per tahun.

Ia menambahkan, saat ini masih dilakukan pembahasan masalah lahan Bandara Internasioanl Juanda di Kementerian Pertahanan dan Kantor Wakil Presiden.

Namun, pihaknya mengaku bersedia bila lahan Bandara Internasioanl Juanda dijadikan aset milik Angkasa Pura Airports melalui mekanisme penyertaan modal negara. []

Keatas