EN ID

Sosialisasi Code of Conduct Angkasa Pura Airports

05 Mar 2014

Kembali ke List


JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) melalui Corporate Secretary melakukan sosialisasi code of conduct atau Pedoman Etika Perusahaan sebagai salah satu wujud komitmen untuk mengimplementasikan good corporate governance (GCG) secara konsisten. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 300 peserta baik pejabat maupun karyawan ini diadakan di Gedung Serba Guna Angkasa Pura Airports, Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/3)

"Dengan penerapan Code of Conduct ini, Angkasa Pura Airports berkomitmen untuk mencapai level tertinggi dalam pelaksanaan nilai-nilai budaya perusahaan, etika kerja, dan etika usaha," ujar Corporate Secretary.   

Untuk mencapai hal tersebut, imbuh Farid, maka seluruh insan Angkasa Pura Airports harus menjunjung tinggi dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai serta standar perilaku yang tercantum dalam Code of Conduct yang telah disusun.

"Dengan adanya sosialisasi Code of Conduct ini diharapkan mampu memacu kesadaran para insan Angkasa Pura Airports tentang arti pentingnya implementasi tata kelola perusahaan yang baik sebagai salah satu alat untuk meningkatkan nilai dan pertumbuhan bisnis jangka panjang serta berkesinambungan," kata Satsangkaryon dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta yang hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut.

Satsangkaryon juga menambahkan bahwa tujuan dari disusunnya Pedoman Etika Perusahaan adalah untuk menjadi acuan berperilaku segenap pihak yang berhubungan dengan Angkasa Pura Airports, yakni para insan PT Angkasa Pura I (Persero) yang terdiri dari Dewan Komisaris, Organ Penunjang Dewan Komisaris, Direksi, seluruh pegawai Angkasa Pura Airports, anak perusahaan, dan afiliasi di bawah pengendalian, pemegang saham (shareholders), dan juga stakeholders perusahaan.

"Diharapkan dengan komitmen ini, Angkasa Pura Airports dapat menciptakan nilai tambah bagi perusahaan dan pekerja, sehingga kepentingan pekerja dan perusahaan dapat diselaraskan dengan visi dan misi perusahaan. Dengan demikian akan memberikan manfaat dan perlindungan perusahaan yang pada akhirnya akan meningkatkan citra dan nilai perusahaan," tutur PTS President Director Angkasa Pura Airports Polana B Pramesti. [Pardika Dewi RS]

Keatas