EN ID

Sejak April 2020, Angkasa Pura Airports Salurkan Bantuan Senilai Rp5,4 Miliar untuk Bantu Tangani Pandemi Covid-19

16 May 2020

Kembali ke List


JAKARTA - Sejak April 2020, Angkasa Pura Airports menyalurkan berbagai bantuan sosial senilai total Rp5,4 miliar untuk membantu penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi tersebut.

Berbagai bantuan tersebut terdiri dua kategori yaitu bantuan alat kesehatan atau pendukung alat kesehatan dan bantuan sembako. Untuk bantuan alat kesehatan beserta pendukungnya terdiri dari cairan disinfektan, hand sanitizer, kacamata google, fasilitas cuci tangan portable, alat pelindung diri (APD), alat semprot disinfektan, thermo gun, masker kain, masker N95, sarung tangan karet, komputer desktop, printer, face shield, mobil ambulance, sepatu medik.

Sedangkan untuk bantuan paket sembako, terdapat total 20.534 paket sembako yang disalurkan. Berbagai bantuan alat kesehatan dan sembako tersebut disalurkan melalui Kantor Pusat Angkasa Pura Airports di Jakarta dan melalui 13 kantor cabang bandara Angkasa Pura Airports di tengah dan timur Indonesia dengan jumlah yang beragam di masing-masing lokasi penyaluran.

"Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, namun juga berpengaruh signifikan terhadap kehidupan perekonomian seluruh lapisan masyarakat, terutama masyarakat lapisan bawah. Oleh karena itu, selain membantu penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di bandara dan bantuan alat kesehatan, Angkasa Pura Airports juga memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini. Hal ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab Angkasa Pura Airports untuk membantu masyarakat sekitar pada masa pandemi ini," ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

Adapun 13 kantor cabang bandara yang melakukan penyaluran bantuan di daerahnya masing-masing yaitu Bandara Juanda Surabaya, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Frans Kaissiepo Biak, Bandara Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara El Tari Kupang.

Sementara itu, bantuan yang baru saja disalurkan yaitu bantuan 2.500 kotak masker untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran pada Jumat 15 Mei 2020 oleh Kantor Pusat Angkasa Pura Airports. [DR]

Keatas