EN ID

New Bandara Sepinggan Terapkan Efisiensi Energi

23 Mar 2014

Kembali ke List


BALIKPAPAN - Angkasa Pura Airports benar-benar memberikan pelayanan berbeda pada Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Untuk memberikan kemudahan itu, Angkasa Pura Airports menyiapkan sebanyak 74 check-in counter yang bisa digunakan semua rute maskapai. Bukan hanya itu, fasilitas ruang publik juga disediakan secara lengkap, mulai keberadaan mal, ruang terbuka hijau berupa hutan mini hingga ruang merokok di area publik.

"Kita juga terapkan efisiensi energi. Selain bandara pertama di Indonesia yang seluruh lampu penerangannya menggunakan  LED. Pemanfaatan penerangan dari sinar matahari juga dioptmalkan. Dinding kaca yang digunakan juga ramah lingkungan dengan adanya gas argo yang berfungsi penyerap radiasi panas matahari," kata General Manager (GM) Angkasa Pura Airports Kantor Cabang Bandara Sepinggan Wendo Asrul Rose. Terminal baru Bandara Sepinggan beroperasi perdana pagi ini. Maskapai Lion akan menjadi pembuka penerbangan dari terminal baru dengan rute Balikpapan-Jakarta.

Sebelumnya, Jumat (21/3) kemarin, Angkasa Pura Airports melakukan doa bersama 1.100 anak yatim. Dalam doa bersama ini, selain manajemen Angkasa Pura Airports juga hadir Wali Kota HM Rizal Effendi SE didampingi jajaran Forum Komunikasi Petinggi Daerah (FKPD) Balikpapan [Diani Sekaring Sejati/Sumber: JPNN]

Keatas