EN ID

KUNJUNGAN KERJA

31 Oct 2011

Kembali ke List


Kunjungan kerja selama 2 (dua) hari tersebut diikuti para pejabat dan staff terkait di Dinas Komersial & Pengembangan Usaha, Dinas Teknik, Dinas Keselamatan & Keamanan Bandara, Dinas Akuntansi & Anggaran, serta Dinas Personalia Umum PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ahmad Yani Semarang. Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis, 12 - 13 Oktober 2011.
Pada kunjungan hari pertama, General Manager beserta rombongan menuju ke Kabupaten Demak, tepatnya di Desa Unda'an Kidul, Kecamatan Karang Anyar. Lokasi tersebut, merupakan tempat alat pemancar DVOR yang sudah tidak digunakan lagi. Kondisi sekarang, lahan seluas 174,203 Ha menjadi areal pertanian bagi warga setempat. Menurut penjelasan petani penggarap lahan dengan disaksikan oleh aparat desa, didapat keterangan bahwa, lahan pertanian itu digunakan sebagai lahan bercocok tanam padi dengan sistem tradisional yang dapat menghasilkan 2 (dua) kali dalam setahun. Serta tanaman jagung, kacang hijau, dan tanaman polowijo yang dipanen sekali dalam setahun yang dipanen sekali dalam setahun.
Dalam kunjungan ke Demak tersebut didapatkan hasil bahwa sebagian besar batas-batas lahan seperti patok dan pagar berduri yang dipasang PT. Angkasa Pura I (Persero) sudah hilang dan tidak tampak lagi.
Pada hari kedua, kunjungan dilanjutkan ke Blora dan Juwangi, Kabupaten Boyolali, untuk melihat kondisi peralatan NDB, yaitu peralatan navigasi yang berfungsi untuk mengarahkan pesawat ke tempat yang dituju. Peralatan NDB yang selama ini dijaga oleh staff Dinas Elektronika & Listrik (Bp. Kusmin & Bp. Muryanta) tersebut masih berfungsi dengan baik.

Keatas