EN ID

Gelar Donor Darah Jelang Peringatan HUT ke-60, Angkasa Pura Airports Hasilkan 1.056 Kantong Darah

19 Feb 2024

Kembali ke List


Sebanyak 1.056 kantong darah berhasil diperoleh dari kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Angkasa Pura Airports. Kegiatan yang digelar serentak di 15 bandara dan kantor pusat pada Senin (19/2) tersebut digelar dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024, serta merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Angkasa Pura Airports ke-60 yang jatuh pada 20 Februari 2024.

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan donor darah tersebut, manajemen Angkasa Pura Airports bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di masing-masing kota. Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh karwayan dan karyawati Angkasa Pura Airports, personel dari instansi stakeholder bandara, serta para pengguna jasa bandara secara umum.

"Donor darah di 16 lokasi kerja Angkasa Pura Airports ini merupakan salah satu wujud sumbangsih perusahaan kepada lingkungan sekitar. Kami berharap, dengan kurang lebih seribu kantong darah yang terkumpul, dapat memberi manfaat kepada saudara-saudara kita yang tengah membutuhkan," ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports MMA Indah Preastuty.

Indah Preastuty juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para pendonor atas kesediaan dalam mendonorkan darah, serta kepada PMI atas kolaborasi dan sumbangsihnya sehingga rangkaian kegiatan donor darah di 15 bandara dan kantor pusat Angkasa Pura Airports dapat berjalan secara lancar.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut, para peserta yang akan mendonorkan darahnya sebelumnya telah menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan seperti tekanan darah, kadar hemoglobin, serta riwayat kesehatan. Pemeriksaan kesehatan tersebut ditujukan untuk menentukan peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonorkan darah.

Keatas