EN ID

Dukung Pemberdayaan Wanita, Angkasa Pura Airports Luncurkan Komunitas Srikandi Angkasa Pura Airports

21 Apr 2021

Kembali ke List


Jakarta, 21 April 2021 - Angkasa Pura Airports meluncurkan komunitas perempuan Srikandi Angkasa Pura I sebagai upaya untuk mendukung keterlibatan perempuan dalam berkarya, berprestasi dan berkontribusi baik bagi diri sendiri, perusahaan dan masyarakat. 

Peluncuran komunitas ini dilakukan bertepatan pada peringatan Hari Kartini dalam Inspiring Talkshow bertajuk “Women, It’s Your Time to Thrive! Cultivating Women’s Self Actualization” yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu, 21 April 2021.

Acara yang diselenggarakan secara daring ini dibuka oleh Direktur Pemasaran & Pelayanan Angkasa Pura Airports Devy Suradji dengan narasumber Vice President Airport Development Project Angkasa Pura Airports Dwi Tedjowati dan Psikolog Klinis & Co-Founder Asa Berdaya Adriana Amalia.

“Komunitas Srikandi Angkasa Pura Airports hadir sebagai support system bagi para perempuan hebat Angkasa Pura Airports untuk terus berkembang dan meningkatkan keahlian, eksistensi dan kompetensi diri. Ini juga sejalan dengan salah satu komitmen Angkasa Pura Airports untuk mewujudkan prinsip Sustainable Development Goals (SGDs) No 5 yaitu mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan kaum perempuan dalam mendukung kemajuan bangsa,” ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura Airports Devy Suradji.

Komunitas Srikandi Angkasa Pura Airports dibentuk sebagai wadah bagi seluruh pekerja aktif wanita Angkasa Pura Airports untuk mengambil peran dalam mendukung kegiatan yang mampu meningkatkan kapabilitas diri, mewujudkan kesetaraan gender dan membawa nilai kemajuan bagi lingkungan perusahaan dan masyarakat.

Pembentukan komunitas ini sejalan dengan harapan Menteri BUMN Erick Thohir untuk meningkatkan jumlah keterwakilan perempuan pada level struktural di seluruh BUMN mencapai 15 persen. Sebagai perbandingan, saat ini di Angkasa Pura Airports jumlah pegawai perempuan masih di bawah 20 persen, dan yang menempati posisi struktural pada level BOD-3 hanya 18 persen dibandingkan dengan lelaki. 

"Fakta ini juga dialami hampir di sebagian besar perusahaan BUMN. Karena alasan yang sama itu lah, Bapak Erick Thohir terus mendorong untuk memperkuat dan mengukuhkan eksistensi kita  sebagai perempuan berkarir," jelas Devy Suradji.

"Kami berharap Srikandi Angkasa Pura Airports dapat berperan aktif dan berkolaborasi dalam menjalankan program-program pemberdayaan wanita yang kontributif hingga mampu memberi nilai tambah bagi para perempuan, perusahaan & masyarakat di masa mendatang,” tambah Devy.

Keatas