EN ID

Bandara Juanda Prediksi Puncak Penumpang Capai 50 Ribu Orang

25 Jul 2013

Kembali ke List


SIDOARJO - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Juanda memprediksikan puncak jumlah pemudik yang menggunakan jasa angkutan pesawat udara melalui Bandara Internasional Juanda akan mencapai 50 ribu orang pada libur lebaran tahun 2013 ini. "Karena berdasarkan pada libur lebaran tahun sebelumnya, puncak jumlah pemudik yang melalui Bandara Internasional Juanda angkanya mencapai 47 ribu orang," ujar General Manager Bandara Internasional Juanda Trikora Harjo. "Sehingga diprediksikan jumlah pemudik pada libur lebaran ini pada puncaknya akan mencapai angka 50 ribu atau bahkan lebih," imbuhnya, Rabu (24/07).

Menurut Trikora,  jumlah penumpang khususnya pada mudik libur lebaran setiap tahunnya cenderung mengalami peningkatan antara 5 sampai 12 persen. "Tujuan paling banyak pada libur lebaran setiap tahunnya adalah Surabaya menuju Jakarta dan juga dari Surabaya menuju ke kawasan Indonesia timur," katanya. Puncak arus mudik juga diprediksikan sama dengan tahun lalu, yaitu terjadi pada kisaran H-3 sebelum lebaran.

"Oleh karena itu, kami akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dengan penjagaan yang ada di lingkungan Bandara Internasional Juanda," katanya. Ia mengatakan, penjagaan untuk musim libur lebaran memang perlu ditingkatkan karena banyak warga masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas di Bandara Internasional Juanda. "Kami juga mengimbau kepada para calon penumpang untuk selalu berhati-hati dan juga selalu menjaga barang bawaannya masing-masing supaya aman dan nyaman saat mudik," katanya. Jika memang ada keluhan dan hal-hal yang tidak diinginkan selama berada di lingkungan bandara, tambah Trikora, pengguna jasa bandara bisa melaporkan kepada petugas yang ada. [Arif Haryanto/Sumber: Antara Jatim]

Keatas