EN ID

BANDARA AHMAD YANI RAYAKAN HARI IBU

04 Jan 2012

Kembali ke List


Kegiatan perayaan tersebut diawali dengan Upacara Bendera. Uniknya lagi, semua petugas upacara tersebut adalah Kaum Ibu. Kaum yang identik dengan hal lembut dan berkutat pada pekerjaan rumah itu, nyatanya juga mampu menjalankan tugas special-nya dengan baik.
“Terima kasih untuk Ibu-Ibu yang telah bertugas dan menjadikan upacara pagi ini berjalan dengan hikmat. Kebesaran negara Indonesia tak luput dari dukungan yang telah diberikan Ibu-Ibu,” ungkap General Manager PT. Angkasa Pura Airport Bandara Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko.
Selain Upacara Bendera, diadakan pula lomba yang dikhususkan untuk para Ibu. Lomba tersebut di antaranya Lomba Memasang Dasi dan Lomba Rias Wajah Tanpa Cermin.
Lomba Memasang Dasi dengan waktu yang dibatasi selama 2 (dua) menit itu nyatanya mampu meningkatkan adrenalin para Ibu yang kesehariannya bertugas di bagian administrasi maupun operasional. Lomba berikutnya yaitu Lomba Rias Wajah Tanpa Cermin. Semakin meriah karena penilaian juri bukan menitikberatkan pada kecantikan dandanan, namun pada “kelucuan dan ketidak proporsionalan” make up yang dibubuhkan peserta. Sorak sorai juri dan penonton menghiasi lomba siang hari itu.
Walaupun sederhana, nyatanya perayaan tersebut mampu meningkatkan rasa kebersamaan antara Jajaran Pejabat dan Karyawan PT. Angkasa Pura Airport di lingkungan bandara Ahmad Yani Semarang tanpa mengurangi nilai makna Hari Ibu itu sendiri. (AR/RA – Des. 11)

Keatas