EN ID

Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta Salurkan Pinjaman Kemitraan Rp 670 Juta

24 Mar 2015

Kembali ke List


YOGYAKARTA - Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Adi Sutjipto menyalurkan pinjaman kemitraan kepada 16 pengusaha kecil di wilayah DIY dengan total sebesar Rp.670 juta (24/03/2015).

Bertempat di Graha Angkasa Pura I Yogyakarta, penyaluran pinjaman diberikan secara simbolis oleh PTS General Manager Bandara Adisutjipto, Mahmudi. Dari 16 mitra binaan, 8 diantaranya baru pertama kali menerima pinjaman kemitraan dari Angkasa Pura Airports. Mitra binaan tersebut sebelumnya mengajukan proposal pinjaman yang kemudian diproses melalui survey dan evaluasi hingga menerima persetujuan pinjaman yang berkisar dari Rp 10 - 50 juta, dengan bunga flat 6%/ tahun.

Penyaluran pinjaman tersebut merupakan bagian dari program Program Kemitraan Bandara Adisutjipto Yogyakarta yang antara lain bertujuan untuk memberdayakan usaha kecil agar lebih mandiri dan tangguh sehingga mampu memberikan lapangan kerja yang lebih luas. Selain memberikan bantuan permodalan dengan bunga ringan, Program Kemitraan juga memberikan bantuan pembinaan kepada mitra binaan dengan bentuk pelatihan manajemen usaha, pameran lokal dan nasional,  dan pemagangan di mitra binaan unggulan bandara lainnya. Selanjutnya, mitra binaan terpilih diberikan kesempatan untuk memajang produk mereka di Display Produk Mitra Binaan  di Terminal Kedatangan Bandara Adisutjipto serta masuk dalam Katalog Produk Mitra Binaan.

Program Kemitraan Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta telah dilaksanakan sejak tahun 1992 dengan jumlah pinjaman yang telah disalurkan hingga tahun 2014 mencapai Rp.27,8 M kepada 855 mitra binaan. Direncanakan pada tahun 2015, Bandara Adisutjipto akan menyalurkan pinjaman setiap triwulan dengan target total penyaluran pinjaman Rp.2,5 Milyar.

Di tahun 2015 ini,  program rutin yang berlangsung adalah Pelayanan Kesehatan Keliling di Kecamatan Kalasan, Sleman dan di Kecamatan Temon, Kulonprogo. Sebelumnya pada puncak peringatan HUT Angkasa Pura Airports ke-51 lalu, diberikan bantuan pembelian perlengkapan sekolah kepada 50 siswa SD di sekitar bandara dengan total bantuan Rp.25 juta [JOG]

Keatas