EN ID

Angkasa Pura Airports Umumkan HMSHost International sebagai Pemenang Tender Mitra Tenant F&B Fase 2 di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

01 Sep 2021

Kembali ke List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports kembali mengumumkan HMSHost International sebagai pemenang tender kerja sama mitra tenant food and beverages (F&B) fase kedua di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali selama 5 tahun dan tambahan 1 tahun pemulihan (total enam tahun). Angkasa Pura Airports mengapresiasi komitmen HMSHost International untuk tetap menjalankan bisnis di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali di tengah tren penurunan trafik penumpang akibat Covid-19. 

Dimenangkannya tender kerja sama mitra F&B fase 2 ini di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali memperpanjang posisi HMSHost International sebagai mitra operator F&B utama di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang sudah terjalin sejak 2013. Pada kontrak kerja sama mitra F&B Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali fase 2 ini, HMSHost International akan membuka 6 lokasi resto dan kafe ternama, yaitu Pizza Hut (2 lokasi), The Coffee Club, High Tide Bar dan beberapa merek lainnya. 

Sebelumnya, HMSHost International  telah memenangkan tender kerja sama mitra F&B fase 1 dengan nilai kontrak sebesar €59 juta sehingga total terdapat 11 lokasi resto dan kafe yang dibuka oleh HMSHost International pada kerja sama mitra F&B Bandara Bali fase 1 dan fase 2. 

"Selamat kepada HMSHostInternational yang kembali memenangkan tender kerja sama mitra F&B, kali ini pada fase 2, untuk 6 tahun ke depan, mengikuti kemenangan sebelumnya pada tender kerja sama mitra F&B pada fase 1. Kami juga sangat mengapresiasi langkah HMSHost International untuk tetap mempertahankan minatnya menjalankan bisnis di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali di tengah menurunnya trafik penumpang internasional akibat pandemi Covid-19. Meski demikian, kami yakin trafik penumpang internasional akan segera pulih begitu pintu penerbangan internasional mulai dibuka kembali," ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

David Mackay, Regional Managing Director HMSHost Asia Pacific mengatakan, "Melanjutkan kiprah kami di Bandara Bali, kami sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa kami akan membuka lebih banyak bisnis F&B dengan tambahan 6 lokasi baru. Sejak masuk pada 2013, kami telah memantapkan diri sebagai operator F&B utama di seluruh terminal internasional dan sangat mengapresiasi kolaborasi yang kuat dengan Angkasa Pura I. Kami bangga membawa merek favorit global ke Bandara Bali, termasuk Pizza Hut di dua lokasi bersama kafe bergaya Australia The Coffee Club, High Tide Bar, dan beberapa merk lainnya. HMSHost bangga untuk melanjutkan membawa pengalaman F&B yang mengesankan kepada penumpang internasional di Bandara Bali".

Enam lokasi baru yang dibuka HMSHost pada kerja sama mitra F&B fase 2 ini tersebar di beberapa titik. Dua toko terletak di keberangkatan internasional dan 1 lokasi di kedatangan internasional. Dua lokasi terletak di koridor kedatangan domestik yang baru dibangun dan 1 lokasi di keberangkatan domestik. 

The Coffee Club – The Coffee Club adalah merek internasional berasal dari Australia, terkenal dengan menu kopinya sejak 1989 dan menyediakan santapan sepanjang hari. The Coffee Club menyediakan semua pilihan menu termasuk Smashed Avocado with Poached Eggs & Bacon, The Big Breakfast hingga Nutella Pancakes with Fresh Berries.

High Tide Bar – Bar dengan konsep bar pantai yang populer dan tersebar di seluruh Bali. High Tide Bar telah dirancang secara eksklusif untuk Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dengan memberikan pengalaman berkesan dan khas yang ditawarkan Pulau Bali. Para tamu dapat bersantai, menikmati beberapa minuman dan makanan, memberi mereka satu lagi cita rasa Bali sebelum mereka berangkat. High Tide Bar akan menampilkan sajian musik, minuman dingin, dan hot plate yang memenuhi semua selera dan preferensi.

Pizza Hut – Pizza Hut telah berkembang menjadi perusahaan pizza terbesar dan terpopuler di dunia, hadir di Indonesia pada tahun 1984 dan sudah sangat dekat di hati semua orang. Dengan konsep modern dan desain baru, menu Pizza Hut menyajikan pizza, pasta, dan lauk pauk serta menu minuman yang menyegarkan. Dengan pizza khas mereka, Splitza, membagi pizza besar menjadi dua topping yang berbeda, klasik mereka juga berada di tengah panggung; berjalan ke nostalgia dengan selera dari masa kecil: American Favorite, Meat Lovers, dan Super Supreme.

Keatas