EN ID

Angkasa Pura Airports Terima Kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI

17 Feb 2015

Kembali ke List


JAKARTA - Technical Director Angkasa Pura Airports, Polana B. Pramesti menyambut hangat kunjungan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia ke Kantor Pusat Angkasa Pura Airports (16/02). Kunjungan tersebut diadakan dalam rangka audiensi untuk mengetahui kondisi terkini serta rencana pembangunan dan pengembangan Bandara di wilayah kerja Angkasa Pura Airports. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Transportasi Laut dan Udara kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Supartien Komaladewi yang didampingi oleh Kasubid Analisis Kebijakan Transportasi Laut dan Udara, Djoko Wibowo. 

Dalam kunjungan tersebut dipaparkan pengembangan bandara yang telah dan sedang dilakukan oleh Angkasa Pura Airports. "Kami telah berhasil menyelesaikan beberapa proyek diantaranya ialah Pengembangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Pengembangan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dan Pengembangan Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya," ujar Polana dalam paparannya. Dijelaskan pula oleh Polana bahwa di tahun 2014, ketiga bandara tersebut telah resmi dioperasikan. 

Dalam kesempatan tersebut, Polana B. Pramesti juga menerangkan mengenai proyek-proyek yang sedang dilaksanakan saat ini seperti pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang, pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, pembangunan Airport City Juanda Surabaya dan Makassar, serta pembangunan bandara baru yaitu New Yogyakarta International Airport. "Tentu saja proyek-proyek tersebut tidaklah terlepas dari kendala-kendala seperti permasalahan lahan, namun kami optimis kami akan dapat menyelesaikan proyek-proyek tersebut sesuai target," tambah Polana. [PDRS]

Keatas