EN ID

Angkasa Pura Airports Tanam 38.350 Batang Mangrove

06 May 2013

Kembali ke List


SEMARANG - PT Angkasa Pura I (Persero) bersama Pemprov Jateng, BUMN, dan swasta kembali mengadakan penanaman mangrove di Pantai Maron, Kota Semarang. Ada 38.350 batang mangrove yang ditanam pada Senin (6/5) pagi.

Penanaman tersebut merupakan kegiatan rutin untuk penanggulangan abrasi. Mangrove dinilai menjadi benteng alami menyelamatkan Bandara Ahmad Yani yang letaknya berada di bibir pantai.

"Ini merupakan agenda rutin Angkasa Pura Airports. Keseluruhan lahan ada 16,69 hektare," kata General Manajer PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ahmad Yani Priyo Jatmiko.

Selain Priyo, penanaman dilakukan oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo serta perwakilan dari pihak swasta seperti PT Phapros, Bank Jateng, Bank Mandiri, Djarum Foundation, PT Pertamina, Unnes, dan Undip.

Dalam sambutannya Bibit Waluyo mengatakan penanaman mangrove harus terus digalakkan dan sifatnya wajib. Penanaman bisa dilakukan sebanyak mungkin sehingga mangrove semakin padat. Di sisi lain, sungai-sungai di sekitar bandara harus mengalir lancar.

"Semakin padat mangrove, semakin baik. Itu akan menjadi penyelamat dari abrasi yang terus-terusan menyerang bibir pantai," kata Bibit. [Sumber: Suara Merdeka]

Keatas