EN ID

Angkasa Pura Airports Raih 3 Penghargaan dalam ajang "BUMN Branding & Marketing Award 2020"

05 Nov 2020

Kembali ke List


Jakarta, 5 November 2020 - Angkasa Pura Airports berhasil meraih 3 penghargaan dalam ajang bergengsi "BUMN Branding & Marketing Award 2020" yang diselenggarakan oleh BUMN Track bersama Arrbey Consulting.

Adapun ketiga penghargaan yang diraih oleh Angkasa Pura Airports yaitu kategori Branding Award “Branding The Innovation”, kategori Marketing Award “Creative Competition Strategy” dan The Best Chief Marketing Officer (CMO) BUMN “Marketing Leadership” yang berhasil diraih oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura Airports Devy Suradji.

Penghargaan diberikan oleh Ketua Dewan Juri "BUMN Branding & Marketing Award 2020" Sugiharto kepada Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura AirportsDevy Suradji di Jakarta, Kamis (5/11) pagi. 

“Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi atas kinerja optimal Angkasa Pura Airports yang telah mampu bersaing di pasar global melalui inovasi branding dan marketing melalui optimalisasi Omni Channel. Hal ini juga tidak lepas dari komitmen perusahaan yang senantiasa memberikan suatu pengalaman yang bernilai kepada pengguna jasa bandara dalam mewujudkan visi 'Connecting the World Beyond Airport Operator with Indonesian Experience' meskipun dalam situasi pandemi global Covid-19 seperti saat ini,” ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura Airports Devy Suradji.

BUMN Branding & Marketing Award 2020 merupakan ajang bergengsi yang memberikan apresiasi kepada perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN yang menunjukkan kinerja unggul dalam inovasi branding dan marketing. Memasuki tahun ke - 8 penyelenggaraannya, ajang ini diikuti oleh 114  perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN dengan tema “Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing”.

Ketua Dewan Juri BUMN Branding and Marketing Award 2020 sekaligus Menteri BUMN 2004-2007, Dr Sugiharto menyatakan, tema “Optimizing Omni Channel” yang dipilih tahun ini sangatlah relevan dengan perkembangan yang sedang terjadi. Omni Channel memiliki hubungan yang linier atau relevan antara pencapaian branding dan marketing masing-masing BUMN terhadap revenue, tingkat kesehatan perusahaan serta terhadap keuntungan perusahaan,” jelas Dr Sugiharto.
 
Kategori pemenang dibagi dalam tiga sektor, yakni BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk. Proses penjurian BUMN Branding and Marketing BUMN 2020 berlangsung dua tahap, yakni pertama, pengisian kuesioner pada 8 September-6 Oktober 2020. Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi tahap 1 melanjutkan sesi presentasi dan wawancara di hadapan dewan juri pada 13-21 Oktober 2020. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, proses pengisian kuesioner dan penjurian dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting.
 
BUMN Branding & Marketing Award 2020 didukung oleh tim dewan juri yang kompeten dari berbagai profesi, mewakili akademisi, profesional dan pakar branding marketing dan diharapkan bisa menjadi referensi bagi pengelolaan BUMN yang semakin lincah, inovatif dan kompetitif. [AD]

Keatas