EN ID

Angkasa Pura Airports Ikut Serta dalam Festival Anti Korupsi 2014

09 Dec 2014

Kembali ke List


YOGYAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Festival Anti Korupsi yang dipusatkan di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Acara yang berlangsung sejak tanggal 9 - 11 Desember 2014 tersebut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia dengan mengusung tema "Tegakkan Integritas". Acara diisi dengan sejumlah kegiatan antara lain pameran, panggung apresiasi, seminar&diskusi serta lomba seni dan budaya.

Dalam sambutannya, Abraham Samad selaku Ketua KPK menyampaikan bahwa KPK bukanlah seperti Pemadam Kebakaran yang bertugas untuk memadamkan dan pergi. KPK sebagai lembaga negara tidak hanya melakukan penangkapan teradap pelaku tindak korupsi tetapi lebih daripada itu KPK juga mempunyai fungsi pencegahan terhadap terjadinya korupsi. Saat ini KPK telah menggandeng sekolah serta kampus-kampus untuk mensosialisasikan gerakan anti korupsi dengan tujuan melalui kalangan pelajar dan mahasiswa dapat ditumbuhkan sikap tegas menolak korupsi sejak dini.

Angkasa Pura Airports sebagai salah satu BUMN yang berkomitmen dalam pelaksanaan gerakan anti korupsi di Indonesia turut serta dalam pameran anti korupsi yang merupakan bagian dari kegiatan Festival Anti Korupsi 2014. pameran tersebut diikuti oleh sebagian besar BUMN di Indonesia seperti Pertamina, Garuda Indonesia, BPJS, Pupuk Indonesia, Semen Indonesia, Angkasa Pura II, PLN serta hampir seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia.

Keikutsertaan Angkasa Pura Airports dalam kegiatan pameran ini disamping sebagai sarana untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, tujuan utamanya adalah ingin menunjukkan bahwa Angkasa Pura Airports sangat berkomitmen dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan penandatanganan komitmen anti korupsi yang disaksikan oleh KPK, pelaksanaan Training for Trainer tunas integritas anti korupsi dan gratifikasi dan khususnya Whistle Blowing Systems (WBS) yang saat ini sedang dalam proses penyusunan dan diharapkan di tahun 2015 dapat terealisasi. 
Cegah Korupsi, Laporkan Gratifikasi....
(AM)

Keatas