EN ID

Angkasa Pura Airports Bersama Satgas Bencana BUMN Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

24 Nov 2022

Kembali ke List


Angkasa Pura Airports menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak dari gempa bumi bermagnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11) lalu. Penyaluran bantuan berupa sembako ini merupakan koordinasi Angkasa Pura Airports dengan Satuan Tugas Bencana BUMN yang dilaksanakan pada Rabu (23/11) dan ditujukan langsung kepada warga yang membutuhkan. 

“Kami turut prihatin atas musibah yang tengah dirasakan warga Cianjur. Kami berharap bantuan yang telah kami berikan dapat membantu meringankan warga yang terkena dampak gempa bumi,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

Menteri BUMN Erick Thohir melalui Satuan Tugas Bencana BUMN mengajak seluruh perusahaan negara untuk bahu-membahu dalam mempercepat dan memprioritaskan penyaluran bantuan logistik berupa sembako maupun barang kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan warga yang terkena dampak gempa bumi di Cianjur beberapa waktu lalu. 

Adapun bentuk bantuan yang disalurkan Angkasa Pura Airports kepada warga masyarakat terdampak gempa Cianjur adalah berupa paket sembako yang terdiri dari mie instan, biskuit, sarden, dan air mineral siap minum, serta barang kebutuhan bayi dan wanita seperti susu bayi, makanan bayi, popok bayi, dan pembalut wanita.

“Kami bersyukur koordinasi dengan Satgas Bencana BUMN untuk penyaluran bantuan berjalan baik sehingga bantuan pun bisa segera diterima oleh warga Cianjur secepatnya. Semoga bantuan ini dapat meringankan warga yang terkena dampak gempa bumi di Cianjur,” tutup Faik Fahmi.

Keatas