EN ID

TNI-AD Berikan 'Lampu Hijau' untuk Pengembangan Bandara Ahmad Yani

20 Mar 2013

Back to List


JAKARTA - Rencana PT Angkasa Pura I (Persero) mengembangkan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mengalami sedikit kendala. Lahan bandara yang akan diperluas ternyata masih menjadi milik TNI Angkatan Darat.

"Kami memang berencana memperlebar Bandara Ahmad Yani, namun ada sedikit kendala karena lahan yang terkait saat ini menjadi hak milik TNI-AD," ungkap President Director Angkasa Pura Airports Tommy Soetomo, di Jakarta, Selasa (19/3).

Tommy mengatakan pihaknya telah menggelar pembicaraan dengan TNI-AD untuk kelancaran pengembangan bandara di Semarang tersebut. Dari hasil pertemuan, pihak TNI-AD telah memberikan 'lampu hijau' terkait rencana pengembangan tersebut.

Pihak Angkasa Pura Airports juga menyatakan telah mempersiapakn nota kesepahaman (MoU) untuk memuluskan rencana pengembangan tersebut. Namun MoU yang dipersiapkan itu hingga kini belum ditandatangani kedua pihak.

Seperti yang diketahui, tahun ini Angkasa Pura Airports berencana melakukan pengembangan terminal di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Hal ini dimaksudkan karena pihak Angkasa Pura Airports akan meningkatkan kapasitas bandara demi meningkatkan pelayanan bandara. (Sumber: Liputan 6)

Up