EN ID

Semarakkan Harhubnas 2020, Angkasa Pura Airports Salurkan Bantuan APD

21 Sep 2020

Back to List


Jakarta, 21 September 2020 - Angkasa Pura Airports menyerahkan bantuan 100 paket alat pelindung diri (APD) kepada Panti Sasana Tresna Wredha yang dilakukan secara simbolis pada Senin 21 September 2020 di Center for Excellence Angkasa Pura Airports, Kemayoran, Jakarta. 

Penyerahan bantuan tersebut dalam rangka menyemarakkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020 yang jatuh pada 17 September lalu. Dengan tema "Wujudkan Asa, Majukan Indonesia", peringatan Harhubnas tahun ini diharapkan dapat menjadi pendorong peran Insan Transportasi Indonesia dalam membangun sektor transportasi demi majunya Indonesia. 

"Peringatan Hari Perhubungan Nasiobal tiap tahunnya seyogyanya dapat dijadikan pengingat dan penyemangat bagi seluruh pemangku kepentingan di sektor transportasi untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan peran untuk memajukan sektor transportasi Indonesia. Di samping itu, peringatan Hari Perhubungan Nasional pada masa pandemi tahun ini, juga diharapkan dapat menyebarkan semangat kepedulian untuk berbagi kepada sesama," ujar Direktur SDM dan Umum Angkasa Pura Airports Adi Nugroho. 

Adapun bantuan APD yang dibagikan terdiri dari masker, face shield, hand sanitizer, dan obat-obatan kepada para lansia. Hal ini menjadi penting, lanjut Adi Nugroho, karena orang lansia merupakan kategori usia yang sangat rentan dan berisiko tinggi terinfeksi Covid-19.

Sejak pandemi, Angkasa Pura Airports juga turut aktif memfokuskan kegiatan sosial khususnya pada dua bidang, yakni bantuan peralatan kesehatan atau pendukungnya dan bantuan ribuan sembako bagi masyarakat membutuhkan.

Dalam kaitannya dengan layanan kepada pengguna jasa, prioritas Angkasa Pura Airports adalah peningkatan kesadaran akan kesehatan bersama. Perusahaan telah memublikasikan Pedoman Protokol Kesehatan New Normal, termasuk aktif melakukan kampanye untuk mendukung kebiasaan hidup bersih dan sehat dengan berkolaborasi dengan instansi-instansi terkait. 

Upaya terbaru yaitu pendandatanganan perjanjian kerja sama dengan Incheon International Airport Corporation (IIAC) terkait penerapan pedoman Inisiasi Koridor Sehat atau Safe Corridor Initiative di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Harapannya, selain dapat mencegah penyebaran virus, ini juga dapat meningkatkan kepercayaan pengguna jasa untuk kembali melakukan perjalanan udara dengan aman dan nyaman.

Up