EN ID

SDN LUT 4 DIBANTU 25 KOMPUTER - KEPEDULIAN PT ANGKASA PURA DI BIDANG PENDIDIKAN

19 Apr 2011

Back to List


DI RUANG laboratorium itu, tersusun rapi 25 komputer lengkap dengan mejanya. Sarana belajar ini merupakan bantuan PT Angkasa Pura bagi Sekolah Dasar Negeri Landasan Ulin Timur 4 Jalan Kasturi II Kelurahan Syamsudin Noor.

Fasilitas yang baru ini sangat menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Hal tersebut dikatakan langsung Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor. “Dengan adanya bantuan ini, kemajuan pendidikan di sekolah, di bidang Teknologi Informasi akan terus meningkat,” ujarnya.

Menurut Ruzaidin, bantuan ini dapat membuka jendela ilmu pengetahuan untuk menggali lebih dalam informasi yang ada di masyarakat. “Atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada PT Angkasa Pura,” ujar Ruzaidin dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala SDN LUT 4 Zubaidi mengatakan, dengan adanya bantuan ini proses belajar, khususnya praktik bisa berjalan lancar. Pasalnya, siswa bisa langsung memegang atau mempraktekkan apa yang diberikan guru dalam Mata Pelajaran (MP) Komputer.

Menurut Zubaidi, bantuan 25 komputer yang mempunyai Random Acces Memory (RAM) 2 GB inilah yang sangat dibutuhkan sekolah. “Semoga bantuan ini bisa meningkatkan mutu pendidikan sekolah,” ujarnya.

Kemudian, General Manager PT Angkasa Pura I Banjarbaru Berrit Mailenzum dan Direktur Keuangan Angkasa Pura Gunawan AS mengatakan, sangat senang bisa membantu sesama apalagi dalam dunia pendidikan. “Ini merupakan program bina lingkungan dari Angkasa Pura, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar mereka.

Sementara itu salah satu siswi kelas lima B Siti Faimah mengatakan, sangat menyukai pelajaran komputer. Mengapa? “Senang aja,” katanya.

Dalam peresmian laboratorium komputer beserta perlengkapannya tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru Firdaus, Camat Landasan Ulin Ubay dan lainnya.

Up