EN ID

Peringati Hari Pahlawan, Bandara Angkasa Pura Airports Gelar Berbagai Event

10 Nov 2022

Back to List


Sejumlah bandara kelolaan Angkasa Pura Airports menggelar berbagai event untuk menyambut peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Kamis, 10 November. 

Selain untuk memperingati jasa pahlawan yang berjasa terhadap bangsa dan negara, thematic event di bandara Angkasa Pura Airports ini ditujukan juga untuk menciptakan engagement serta untuk memberikan hiburan kepada pengguna jasa yang tengah berada di bandara.

"Untuk memperingati Hari Pahlawan, kami mengajak para pengguna jasa yang tengah berada di bandara untuk mengheningkan cipta bersama untuk menghormati jasa para pahlawan. Selain itu, kami juga menggelar berbagai jenis pertunjukan di terminal bandara untuk memberikan hiburan kepada para pengguna jasa," ujar Direktur Utama  Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

"Berbagai bentuk hiburan ini ditujukan pula untuk menciptakan engagement dengan penumpang, serta untuk memberikan nilai layanan kepada para pengguna jasa. Tidak lupa, para petugas pelayanan hari ini khusus mengenakan kostum bertema Hari Pahlawan. Rangkaian kegiatan ini tentunya berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," lanjut Faik Fahmi.

Untuk meningkatkan kenyamanan serta memberikan nilai layanan lebih kepada pengguna jasa bandara, berbagai kegiatan menarik dilaksanakan di berbagai bandara, seperti pertunjukan musik live yang bekerja sama dengan seniman lokal seperti yang dilaksanakan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara Sentani Jayapura.

Selain pertunjukan musik modern, beberapa bandara juga menyajikan pertunjukan musik tradisional, di antaranya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang menampilkan musik rindik khas Bali dan di Bandara Internasional Yogyakarta yang menyajikan iringan musik gamelan Jawa. Pertunjukan musik tradisional di bandara ini juga berkolaborasi dengan para musisi lokal yang juga ditujukan untuk melestarikan kebudayaan asli daerah.

Tidak ketinggalan, sejumlah bandara turut menampilkan pertunjukan tari tradisional, seperti di Bandara Adisutjipto Yogyakarta yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul untuk menampilkan tari tradisional di terminal bandara, Bandara Sultan Hasanuddin yang menggandeng Dinas Pariwisata Kota Makassar untuk menampilkan tarian tradisional khas Sulawesi Selatan, Bandara Internasional Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo yang menampilkan tarian khas Yogyakarta, Bandara Adi Soemarmo Surakarta yang menyajikan tarian khas Surakarta, serta Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang menyajikan tarian khas Bali.

Adapun kegiatan lainnya adalah pameran foto di Bandara Sentani Jayapura yang bekerja sama dengan Yayasan Gapai Harapan Papua, dengan mengangkat tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Selain itu, Bandara Internasional Yogyakarta menggelar kuis mengenal tokoh pahlawan berhadiah saldo e-wallet, serta kegiatan Demo Sains, Pojok Kreatifitas, dan Melukis Gerabah yang merupakan kolaborasi dengan Taman Pintar Yogyakarta.

"Berbagai pertunjukan seni ini kami harapkan dapat memberikan pengalaman yang berkesan kepada para pengguna jasa bandara di tengah peringatan Hari Pahlawan. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa bandara," tutup Faik Fahmi.

Up