EN ID

PERESMIAN PENGGUNAAN RUANG TUNGGU GATE D DAN GARBARATA

19 Apr 2011

Back to List


Dengan penambahan ruang terminal baru ini meningkatkan kapasitas terminal secara keseluruhan  dari 7.900 m2 menjadi 8600 m2. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata bahwa PT. Angkasa Pura I (Persero) sangat konsen dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dan pengguna jasa. Beberapa prestasi yang telah diraih oleh Bandara Pattimura dalam dua tahun terakhir yaitu pada tahun 2010 Bandara Pattimura Ambon mendapat peringkat No.4 se-Indonesia sebagai Bandara Pemberi Pelayanan Terbaik kepada Pelanggan, hal ini bisa dibuktikan dengan Customer Service Indeks (CSI/Indeks Kepuasan Pelanggan) yang diraih oleh Bandara Pattimura sebesar 3,69 (puas). Penilaian tersebut dilakukan oleh lembaga independen Indonesia National Air Carriers Association (INACA). Selain penghargaan tersebut Bandara Pattimura juga meraih penghargaan dari Bandara Award yaitu sebagai Bandara Pemberi Layanan Informasi Terbaik untuk Kategori Bandara Tidak Padat pada tahun 2009 dan pada tahun 2010 meraih penghargaan sebagai Bandara Tertib dan Bersih kategori Bandara Tidak Padat.

Dengan demikian apa yang telah dilakukan ini perlu didukung oleh semua pihak, mulai dari Pejabat Pemerintahan di daerah Maluku, Para Operator Penerbangan, para pegawai serta masyarakat sekitar bandara harus turut berperan terutama dalam menciptakan suasana yang kondusif, agar Bandara Pattimura yang sebagai pintu gerbang Maluku ini bisa menjadi titik awal peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah.

Up