EN ID

Penerbangan Internasional di Bandara Juanda Ditambah

29 Jul 2013

Back to List


SIDOARJO - Menjelang lebaran tahun ini, penerbangan internasional dari dan ke Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, ditambah. Penambahan penerbangan internasional di Bandara Juanda dilakukan mulai akhir pekan ini. Penambahan penerbangan dilakukan karena terjadi peningkatan jumlah penumpang penerbangan internasional terutama banyaknya tenaga kerja Indonesia yang mudik menjelang lebaran.

Dari sejumlah rute penerbangan internasional, penambahan jam penerbangan dilakukan untuk jalur-jalur gemuk. Di antaranya adalah Taiwan, Singapura, Malaysia, dan Hongkong. Untuk jalur-jalur gemuk ini penambahan jumlah penumpang mencapai peningkatan 9% dibandingkan hari biasa. Peningkatan penumpang penerbangan internasional ini tidak saja terjadi untuk kedatangan melainkan juga keberangkatan. Sebab saat hari libur lebaran juga banyak warga yang melakukan wisata ke luar negeri.

Maskapai internasional yang menambah jam penerbangan dan armada pesawat di antaranya adalah Garuda Indonesia, Singapura Airlines, Cathay Pacific, Air Asia dan Silk Air. Maskapai-maskapai tersebut menambah jam penerbangan antara dua hingga tiga kali sehari. Selain penerbangan internasional, penerbangan domestik bahkan juga mulai mengalami peningkatan penumpang hingga 12%.

“Kami siap mengoperasikan bandara 24 jam nonstop apabila terjadi lonjakan penumpang,” kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero)  Bandara Internasional Juanda Trikora Harjo, Minggu (28/7). [Arif Haryanto/Sumber: Metrotvnews]


Up