EN ID

Jelang APEC, Bandara Juanda Tingkatkan Pengamanan

10 Apr 2013

Back to List


SURABAYA - Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) meningkatkan pengamanan di Bandara Internasional Juanda menjelang pelaksanaan pertemuan ekonomi se-Asia Pasifik Konferensi Tingkat Tinggi "Senior Officials Meeting 2 Asia Pacific Economic Cooperation" (KTT SOM 2 APEC).

"Saat ini memang belum ada pengamanan secara khusus seperti menyiapkan ruangan tersendiri bagi peserta KTT SOM 2 APEC yang rangkaian acaranya dimulai 6 April 2013," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Trikora Harjo di Surabaya, Jumat (05/04).

Namun, pihaknya akan meningkatkan pengamanan pada 20 April mendatang, ketika pejabat penting yang akan menghadiri pertemuan tersebut mulai berdatangan. Puncak acaranya berlangsung 20-21 April 2013.

"Kami menggandeng sejumlah pihak terkait dan menjalin kerja sama dengan petugas imigrasi, bea cukai, dan balai karantina, guna mendukung suksesnya KTT SOM 2 APEC di Surabaya," ucapnya.

Ia mengatakan kerja sama tersebut direalisasikan dalam rangka mempersiapkan sarana dan prasarana menjelang KTT SOM 2 APEC, khususnya bagi para peserta. "Bentuk kerja samanya diwujudkan dengan mendirikan pos para penjemput KTT SOM 2 APEC. Kami juga akan menyediakan tempat tertentu agar peserta yang tidak dijemput, bisa melihat keberadaan 'desk' informasi," tuturnya.

Ia optimistis upaya tersebut memudahkan beberapa delegasi dari negara se-Asia Pasifik yang akan menghadiri pertemuan KTT SOM 2 APEC di Surabaya. "Kami juga bekerja sama dengan beberapa maskapai penerbangan agar proses kedatangan peserta KTT SOM 2 APEC dari 21 negara di Asia Pasifik dapat berjalan lancar," katanya. (Sumber: Antara)

Up