EN ID

Enam Pesawat dari Yogya Tidak Terbang ke Bali Selama Nyepi

11 Mar 2013

Back to List


YOGYAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta selama Hari Raya Nyepi, Selasa (11/3) meniadakan enam penerbangan dari Yogyakarta ke Bali. Pasalnya Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar menutup semua penerbangan keberangkatan dan kedatangan untuk menghormati perayaan umat Hindu di Bali.

Asisten Manajer Data dan Informasi PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Adisutjipto, Faizal Indra Kusuma mengatakan ada tiga maskapai yangterbang dari Yogyakarta ke Bali dan sebaliknya yaitu Garuda Indonesia, Lion Air dan AirAsia dengan rata-rata penunpang mencapai 1.180 orang per pesawat setiap harinya. Setiap Hari Raya Nyepi maskapai yang beroperasional menuju Bali pasti meniadakan jddwal penerbangan karena Bandara Ngurah Rai Denpasar ditutup sehari.

"Otoritas bandara menutup semua penerbangan ke Bali pada saat Hari Nyepi" ujarnya, Sabtu (9/3).

Faizal menjelaskan keenam penerbangan yang ditiadakan pada Nyepi menuju maupun dari Bali yaitu pesawat Garuda tiga kali penerbangan, dua penerbangan menggunakan pesawat Lion dan satu penerbangan menggunakan AirAsia. Pesawat Garuda tidak diterbangkan ke Bali 09.10 WIB, 16.00 WIB dan pukul 20.20 WIB. Sedangkan pesawat Lion tidak diterbangkan ke Bali pada pukul 07.10 WIB dan 20.50 WIB. Kemudian Maskapai AirAsia yang terbang ke Bali pukul 06.35 WIB. (Kedaulatan Rakyat)

Up