EN ID

Arus Penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado Kian Padat

21 Mar 2013

Back to List


MANADO - Arus penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, semakin padat. Saat ini salah satu pintu masuk utama ke wilayah Manado dan kota-kota sekitarnya tersebut melayani 48 penerbangan per hari.

Menurut General Manager Bandara Sam Ratulangi Maslin Panggabean, saat ini ada 10 maskapai penerbangan yang melayani penerbangan di Bandara Sam Ratulangi, baik penerbangan nasional maupun internasional. "Rata-rata per hari ada 5.600 pergerakan penumpang baik yang datang maupun yang berangkat," ujar Panggabean, Kamis (21/3/2013).

Maslin Panggabean mengatakan, tingginya pergerakan penumpang di bandara akan mendorong perkembangan ekonomi wilayah Manado dan sekitarnya.

Untuk memperlancar arus penumpang yang semakin padat tersebut, pihak Bandara Sam Ratulangi kini sementara mengerjakan perluasan ruang check-in yang terletak di lantai dasar bandara. "Target kita selesai pada Desember 2013 nanti," tambahnya.

Pertumbuhan arus penumpang di Manado juga dirasakan pengusaha penjualan tiket. "Arus penumpang yang tumbuh cukup signifikan tersebut terlihat dari semakin bertambahnya pemesanan tiket pesawat," ujar Joko, salah satu pengusaha. (Sumber: Kompas.com)

Up