EN ID

Angkasa Pura Airports Raih Lima Penghargaan PKBL BUMN

26 Sep 2014

Back to List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports meraih lima penghargaan "PKBL BUMN Sebagai Pelayanan Publik 2014" dari The La Tofi School of CSR. Penghargaan untuk Angkasa Pura Airports ini diserahkan oleh Ketua Ombudsman RI Danang Girindrawardana dan diterima oleh Human Capital and General Affair  Director Angkasa Pura Airports Daan Ahmad di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (25/9).

Angkasa Pura Airports berhasil meraih penghargaan untuk lima kategori, yaitu Kategori Usaha Kecil, Kategori Pendidikan Masyarakat, Kategori Kesehatan Masyarakat, Kategori Pengembangan Sarana dan Prasarana Umum, dan Kategori Bantuan Sosial dan Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial. Di lima kategori tersebut, Angkasa Pura Airports seluruhnya mendapatkan peringkat perak.

"Saat ini perusahaan tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga harus memberikan solusi dan kesejahteraan untuk masyarakat. Kami mengapresisasi BUMN yang peduli dengan pelayanan publik sebab perusahaan tidak bisa hanya mencari keuntungan saja tanpa tanggung jawab sosial kepada masyarakat," ujar Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi.

"Kami menyadari bahwa kelangsungan usaha perusahaan tidak lepas dari peran serta masyarakat yang berdomisili di sekitar wilayah kerja perusahaan. Untuk itu, Angkasa Pura Airports terus membina dan membangun hubungan baik dengan masyarakat dan lingkungan sekitar, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan," kata Daan Achmad.

"Pelaksanaan CSR dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Angkasa Pura Airports telah dimulai sejak tahun 1992 sebagai wujud komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kegiatan dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta memberdayakan dan mengembangkan kondisi sosial masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di lingkungan sekitar wilayah usaha perusahaan, baik di Kantor Pusat maupun di 13 Kantor Cabang," imbuh Head of Corporate Social Responsibility (CSR) Angkasa Pura Airports Mariyanto. [Arif Haryanto]

Up